KISAH INSPIRATIF : Kembangkan Kafe Susu, Mahasiswa Unnes Cetak Omzet Rp1 M/Bulan
Ilustrasi sajian susu Its Milk. (Instagram.com)

Kisah inspiratif datang dari kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang salah seorang mahasiswanya membuka kafe susu.

Solopos.com, SEMARANG — Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) Mohamad Faizal Hidayat tak mau berpangku tangan kala kuliah di kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang. Ia menyambi membuka usaha kafe susu dan kini mampu mencetak omzet Rp1.080.000.000/bulan.

Maklum saja, Its Milk yang membuat Faizal Hidayat pantas menjadi kisah inspiratif itu telah merambah sejumlah kota di Indonesia. "Sejauh ini, kafe susu Its Milk sudah memiliki 18 outlet di beberapa kota, yaitu Semarang ada tiga, sementara masing-masing satu outlet telah buka di Magelang, Salatiga, Purwodadi, Rembang, Kudus, Blora, Purwokerto, Tegal, Solo, Tasikmalaya, Garut, Jember, Lumajang, Sidoarjo, dan Lombok," papar Faizal kepada Kantor Berita Antara di Semarang, Minggu (26/2/2017).

Ia mengatakan bahwa omzet per hari dari tiap outlet kafe susunya bisa mencapai Rp2 juta/hari. Dengan demikian, omzet total dari 18 outlet-nya setiap bulan bisa mencapai Rp1.080.000.000.

Faizal mengatakan bahwa usaha kafe susu Its Milk dirintis sejak 2 September 2013. Ia kala itu, Faizal Hidayat sang tokoh inspiratif ini membuka kafe susu pertamanya di seputaran kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang.

Ia memilih usaha kafe susu karena pada saat itu peluangnya sangat besar mengingat sedikitnya kafe susu yang buka di seputaran kampus Unnes, Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang. "Hari ini telah dibuka outlet baru di Kota Bali dan sebentar lagi disusul dengan dibukanya outlet di Cilacap," katanya.

Mahasiswa Teknik Elektro Unnes angkatan 2011 tersebut berharap kafe susu Its Milk bisa membuka outlet hingga seluruh kota di Nusantara. "Saya juga bercita-cita memiliki produk sendiri yang mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri dan menjadikan warga Indonesia tidak menjadi konsumen luar negeri," katanya.

Menutup kisah inspiratifnya, Faizal berpesan kepada wirausahawan muda lain yang ingin mengikuti jejaknya agar tidak mudah menyerah dan memperkuat tujuan usaha tersebut. "Yang paling penting itu tujuan harus jelas. Kalau tujuan sudah jelas, fokus padanya. Kalau sudah seperti itu masalah apa pun pasti bisa diatasi," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho