SOLOPOS.COM - Juara Point Blank Indonesia (Detik)

Kisah inspiratif datang dari pemain-pemain game Point Blank yang merebut juara pertama dan hadiah Rp1 miliar.

Solopos.com, JAKARTA — Kisah inspiratif kali ini menampilkan pemimpin tim gamer profesonal N1CS Marine, Marsellino, yang membawa tim merebut juara pertama kompetisi game PBNC 2015 dan merebut hadian Rp1 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bersama timnya, Marsellino mengalahkan semua tim yang dihadapinya di kompetisi game Point Blank National Championahip (PBNC 2015). Dari total 47 tim, N1CS Marine akhirnya keluar sebagai juara dan membawa pulang Rp1 miliar. Hadiah paling mewah dalam sejarah gelaran turnamen yang digelar di Indonesia.

Ada hasil, ada upaya. Pantas rasanya apabila Marsellino memboyong uang sebanyak itu ke dalam kantongnya. Pasalnya, pria yang baru berusia 24 tahun itu rela meninggalkan pekerjaannya demi mengikuti kejuaraan tahunan bergengsi itu.

“Aku keluar dari pekerjaan karena ingin fokus di kejuaraan ini,” ujarnya, seperti dilansir Detik, Kamis (15/10/2015). Sebelumnya, Marsellino yang bekerja kantoran di bidang kontraktor tersebut mengaku tidak fokus apabila harus membagi waktu antara urusan kerja dengan game.

Tekanan dari pekerjaan yang berat, dirasa menyulitkan dirinya untuk berkonsentrasi menyusun strategi. Oleh karena itu, dengan memantapkan hati, ayah dari seorang anak tersebut memilih untuk mundur dari pekerjaannya.

Kini, setelah menjadi juara PBNC 2015 dan memiliki uang ratusan juta, Marsellino berniat untuk membuka usaha dan fokus di bidang game. Beruntung, ia memiliki istri yang selalu mendukung.

“Belum tahu mau usaha apa. Sembari jalan saja nanti, yang jelas dengan adanya dukungan dari keluarga, sponsor, dan dari Garena Indonesia, bikin aku percaya diri untuk berkompetisi lebih tinggi lagi,” paparnya.

Apabila menelisik ke belakang, lima tahun sudah Marsellino bermain game Point Blank. Sebelum mendirikan N1CS Marine, Marsellino bergabung dengan tim DC RNM.

Selama bergabung dengan DC RNM, Marsellino kerap mengikuti turnamen PBNC 2013 dan PBNC 2014. Tapi sayangnya cuma masuk delapan besar. Makanya sekarang jadi juara kaget banget. Seperti mimpi,” ujarnya sembari tertawa.

Tak lupa di akhir percakapan, Marsellino memberikan tips dan saran kepada pemain game yang ingin bisa menjadi jawara Point Blank.

“Tipsnya selalu percaya teman dalam tim dan jangan pernah merasa paling jago. Karena yang utama adalah permainan tim, bukan individual. Terakhir, ikuti selalu perintah leader,” pungkasnya.

N1CS Marine Jadi Semifinalis Kejuaraan Dunia PBIC 2015

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya,N1CS Marine yang merupakan juara PBNC 2015 lolos ke semifnal kompetisi game Point Blank International Championship (PBIC) 2015 yang digelar 10-11 Oktober 2015. Sayang, dalam partisipasinya tahun ini, tim asal Surabaya itu gagal meraih gelar juara dunia.

Meski sempat bertahan dan melaju ke empat besar kompetisi game PBIC 2015, dua tim Indonesia nyatanya harus kalah saat menghadapi tim dari Rusia dan Thailand. N1CS Marine yang merupakan juara PBNC 2015 tumbang oleh permainan DFN GZ-Gaming dari Thailand dengan skor 2-1.

Setali tiga uang dengan DFN GZ-Gaming, Indonesia All Star juga harus menerima kekalahan dari tim asal Rusia, AoeXe, dengan skor akhir 2-1. Dengan demikian, dua tim asal Indonesia harus puas menduduki peringkat ketiga dan keempat.

DFN GZ-Gaming yang menjadi juara kompetisi game PBIC 2015 berhak memboyong uang tunai Rp737 juta. Sedangkan AoeXe yang menjadi juara kedua mendapat hadiah uang tunai senilai Rp291 juta.

Begitu pula dengan juara ketiga dengan hadiah Rp145 juta berhak dibawa pulang oleh N1CS Marine dan juara keempat dengan hadiah Rp72 juta diboyong Indonesia All Star.

Kompetisi game PBIC 2015 merupakan kejuaraan terbesar yang digelar oleh Gemscool ke Garena Indonesia Juni 2015. Hadiahnya tak tanggung-tanggung, Garena Indonesia menyiapkan total hadiah miliaran rupiah. Pengunjung juga dihibur oleh aksi panggung dari JKT48.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya