SOLOPOS.COM - Surat mengharukan Lee Ballantyne (metro.co.uk)

Solopos.com, ONTARIO – Kehilangan orang yang dicintai merupakan hal berat yang dijalani kakek ini. Kisah inspiratif dan mengharukan dialami Lee Ballantyne.

Sepasang pemuda yang sedang kasmaran ini beruntung ditraktir seorang kakek berusia 65 tahun. Bukan hanya itu, mereka juga mendapati kisah mengharukan dari sang kakek yang belakangan diketahui bernama Lee Ballantyne.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Lee adalah pelanggan restoran Cicco Ristorante sebuah restoran ala Italia yang berlokasi di Barrier, Ontario, Kanada. Saat menemui pasangan ini, Lee sudah ditinggal istrinya yang berpulang satu pekan lalu.

Lee memutuskan untuk bernostalgia di restoran itu. Dulu sewaktu masih muda, ia dan almarhum istrinya, Carol seringkali makan malam di sana.

Malam itu, Lee memandang sepasang kekasih yang sedang duduk bercanda sambil menikmati makan malamnya. Ia nampak cemburu. Namun kemudian ia mulai sadar bahwa kecemburuannya itu muncul karena ia mengingat kenangan lama, kenangan indah bersama istrinya sewaktu masih muda dulu.

Metro.co.uk, Jumat (24/1/2014) Lee bercerita bahwa pasangan kekasih yang bertemu di bangku SMA ini menikah di tahun 1970, dikaruniai tiga orang putra dan 5 orang cucu. Mereka sangat bahagia dalam pernikahannya.

Carol meninggal akibat komplikasi lupus dan kanker paru-prau.Sejak saat itu Lee merasa sangat kosong dan kehilangan. Lee merindukan kehadiran istrinya.

Melihat pasangan di depannya yang sedang bermesraan, memori indahnya kembali dan membuatnya memutuskan melakukan sebuah hal yang mengejutkan.

Ia memanggil seorang pelayan restoran, menanyakan jumlah tagihan pasangan tersebut dan membayarnya. Ia juga meninggalkan secarik surat yang ditulis di atas tissue dan meminta pelayan memberikannya ketika mereka menanyakan bill makan malamnya.

“Hallo, Anda mungkin tidak mengenalku, namun istriku yang usianya 43 tahun meninggal minggu lalu. Malam ini, aku menghabiskan makan malam sendirian di tempat di mana kami sering berkencan bertahun-tahun lalu, di sini. Dan kalian mengingatkanku pada memori indahku di masa lalu. Ijinkan aku menraktir kalian malam ini. Aku yakin, Carol juga akan tersenyum bahagia dan hal itu juga akan membuatku bahagia. Selamat tahun baru!”

Surat ini segera jadi perbincangan di Reddit dan Imgur. Banyak yang mempertanyakan kebenarannya.Sampai akhirnya anak laki-laki Lee memposting sebuah pernyataan.

“Ibu meninggal pada 30 Desember. Satu pekan kemudian ayah pergi makam malam dan mengatakan kepada saya tentang apa yang dia lakukan. Seorang teman lalu mengirimmi saya gambar tulisan itu. Saya membenarkan, itu memang tulisan Ayahku. Tulisannya memang sulit dibaca,” kata putra Lee yang memakai akun bernama Axe24.

Kabar ini juga dibenarkan Jurnalis The Intelegencer, Chris Mallete yang juga sahabat Lee. Dakan sebuah kolom, Mallete menyebut kisah cinta Lee bukan kisah cinta biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya