SOLOPOS.COM - Beau Jessup (shanghaiist-com)

Kisah inspiratif datang dari gadis yang membuka usaha nama bayi.

Solopos.com, CHELTENHAM – Kisah inspiratif datang dari gadis bernama Beau Jessup. Siapa sangka? Hanya dengan berjualan nama untuk bayi, remaja 16 tahun asal Inggris itu bisa meraup keuntungan ratusan juta rupiah setiap bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak semua nama bayi dijual oleh Jessup. Ia hanya menyediakan nama yang umum digunakan di negara-negara berbahasa Inggris. Pelanggannya pun tidak sembarangan karena layanan itu dikhususkan untuk orang Tiongkok.

Ekspedisi Mudik 2024

Inspirasi usaha Jessup, seperti dilansir Shanghaiist, Kamis (8/9/2016), bermula ketika berlibur ke Tiongkok bersama keluarganya enam bulan silam. Di sana, ia diminta memberikan nama kedua dalam bahasa Inggris untuk bayi dari teman ayahnya.

“Di Tiongkok, nama kedua dalam bahasa Inggris sangat penting. Sebab nama pertama dalam bahasa mandarin sulit digunakan untuk membuat email, melamar kuliah maupun hidup di luar Tiongkok,” terang gadis yang bersekolah di SMA Cheltenham College.

Meski nama kedua sangat penting, lanjut Jessup, sayangnya tidak banyak orang Tiongkok yang paham bahasa Inggris. Bahkan tidak jarang orang tua menamai anaknya seperti karakter di film Hollywood populer tanpa tahu maknanya baik atau buruk.

Untuk itu Jessup memutuskan membuka situs Specialname.cn yang kini mencatatkan rata-rata 270.000 pengunjung per bulan. Sedangkan uang yang dihasilkan dari usaha memberi nama itu mencapai 16.000 poundsterling atau sekitar Rp276,8 juta per bulan.

Untuk mendapat saran nama dari Jessup, orang tua wajib mendaftar dan mendeskripsikan harapan untuk bayinya. Nantinya Jessup akan membuka konsultasi dan menyarankan tiga nama yang bisa dipilih. Setelah semuanya selesai, orang tua diminta membayar 60 poundsterling atau sekitar Rp1,03 juta.

Songbu Wang, salah satu pengguna layanan Jessup mengaku sangat puas. Ia berharap nama dalam bahasa Inggris itu juga berpengaruh pada kehidupan bayinya kelak.

“Saya memilih nama Nathan, itu terdengar kuat. Selain itu artinya adalah dermawan. Saya rasa itu penting, pria dermawan akan mudah memikat wanita. Harapan saya semoga Nathan ini bisa hidup sukses di luar negeri nantinya,” tutur Wang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya