KISAH INSPIRATIF : Jerapah pun Sedih kala Berikan Salam Perpisahan kepada Perawatnya
Jerapah ini memberikan ciuman terakhir bagi perawatnya (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Kejadian mengharukan ini terekam saat seekor jerapah memberikan salam perpisahan kepada seorang pekerja kebun binatang yang senantiasa menjaga dan merawatnya selama bertahun-tahun. Jerapah itu terlihat sangat sedih dan haru saat memberikan kecupan terakhir bagi penjaganya sebagai tanda cinta terakhir dan ucapan terima kasih.

Mario merupakan seorang pekerja di kebun binatang Rotterdam Diergaarde Blijdorp, Belanda. Ia telah mengabdi di kebun binatang itu dengan menjaga dan merawat binatang selama 54 tahun. Penyakit kanker yang diidapnya membuat sang penjaga itu harus terus berbaring di tempat tidur sehingga ia pun harus meninggalkan binatang-binatang yang selama ini mengisi sebagian hidupnya.

Mario merasa perlu memberikan salam perpisahan kepada binatang yang telah ia rawat selama puluhan tahun sebelum berhenti dari aktivitas rutinnya di kebun binatang itu. Maka, ia pun meminta kepada pihak rumah sakit agar mengatarkannya ke kebun binatang untuk merealisasikan keinginannya.

Dilansir Daily Mail, Jumat (21/3/2014), salah satu jerapah yang ada dalam sebuah kandang mendekati Mario yang tengah berbaring tak berdaya dan memberikan ciuman selamat tinggal. Kees Veldboer, pendiri Ambulance Wish Foundation yang membawa Mario ke kebun binatang itu mengatakan kepada surat kabar Belanda Algemeen Dagblad bahwa ia menduga sikap mengharukan sang jerapah itu karena ia telah mengenali perawatnya dan merasa perlu memberikan sebuah salam perpisahan.

“Hewan ini mengenalinya dan merasa bahwa ada hal yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Ini adalah sebuah kejadian yang sangat istimewa. Anda dapat melihatnya, ia terlihat sangat senang,” kata Veldboar.

Mario didera kanker yang membuatnya menjadi orang cacat. Karena itulah ia tak sanggup lagi jika harus merawat hewan di kebun binatang tersebut. Dalam kesempatan itu pula, ia turut memberikan ucapan selamat tinggal kepada rekan-rekannya di kebun binatang tempatnya selama ini bekerja.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho