SOLOPOS.COM - Tiga sales promotion girls (SPG) menawarkan hewan kurban kepada para pengguna jalan di depan kios hewan ternak milik Margo di Jalan Sadeng, Kalipancur, Gunungpati, Semarang, Senin (22/8/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Kisah inspiratif kali ini datang dari penjual kambing kurban di Semarang yang mempekerjakan tiga perempuan cantik untuk mendongkrak penjualan menjelang Iduladha 1437 H.

Semarangpos.com, SEMARANG — Munculnya para penjual kambing maupun sapi di pinggir jalan sangat jamak dijumpai menjelang Hari Iduladha. Maklum saja, Iduladha identik dengan penyembelihan hewan kurban sehingga para pedagang hewan ternak pun berlomba-lomba menjajakan kambing maupun sapi mereka.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Agar hewan ternak laris manis menjelang Iduladha 1437 H, sederet trik dilakukan para penjual kambing dan sapi, sebagaimana dilakukan oleh penjual kambing dan sapi asal Gunungpati, Semarang, Margo. Pria yang memajang dagangannya di Jl. Sadeng, Kalipancur, Gunungpati, Semarang itu memiliki trik tersendiri agar hewan ternaknya laku.

Margo merekrut tiga perempuan cantik yang masih berstatus sebagai mahasiswa untuk menjadi sales promotion girl (SPG). Manjur, keberadaan ketiga cewek cantik itu pun menjadi perhatian para pengguna jalan yang melintas di depan kios hewan ternak milik Margo. Terlebih lagi, ketiga SPG yang berbusana muslimah ini tak malu menyapa para pengguna jalan untuk mampir ke kios milik Margo dengan senyum ramah.

“Awalnya enggak tahu kalau mbak-mbaknya ini jualan kambing. Dilihat dari kejauhan, mereka cuma menawarkan selebaran. Eh enggak tahunya nawarin kambing untuk Iduladha,” ujar salah seorang warga yang melintas, Bisri, 40 asal Mijen, Semarang, saat dijumpai Semarangpos.com di lokasi milik Margo.

Terpisah, Margo mengakui keberadaan ketiga SPG itu membantu penjualan hewan ternaknya. Terbukti, belum ada 10 hari kios itu didirikan, sudah 70 hewan ternaknya dipesan konsumen.

“Tahun lalu [2015] tanpa dibantu SPG saya bisa jual sekitar 270 ekor kambing dan sapi. Kali ini, saya menargetkan bisa terjual lebih banyak, yakni sekitar 350 ekor-400 ekor kambing dan 17 ekor sapi. Dengan keberadaan para SPG ini semoga target penjualan itu bisa terpenuhi,” ujar Margo.

Margo menambahkan untuk tahun 2016 ini tak menaikan harga hewan ternaknya. Harga satu ekor kambing masih dibanderol dengan label harga yang berkisar Rp1,9 juta-Rp5 juta. Sedangkan seekor sapi berkisar Rp17 juta-Rp20 juta.

Selain menjual kambing dan sapi, Margo juga menerima jasa perawatan hewan ternak. Dengan kata lain, hewan yang sudah dipesan bisa dirawat terlebih dahulu di kios milik Margo sebelum disembelih saat Iduladha 1437 datang.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya