SOLOPOS.COM - Mike (kedua dari kiri), Jukir di kawasan Jl. Kelud Raya, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jateng mendapatkan bantuan dari Satlantas Polrestabes Semarang, Kamis (12/10/2017). (Instagram-@satlantaspolrestabessmg)

Kisah inspiratif seorang wanita yang memiliki tiga anak di Kota Semarang memicu pujian dari warganet.

Semarangpos.com, SEMARANG – Seorang wanita bernama Mike, ibu tiga anak yang berprofesi sebagai juru parkir (jukir) di kawasan Jl. Kelud Raya, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menyita perhatian warga dunia maya (netizen) dengan kisah inspiratifnya. Mike ramai dipuji netizen lantaran rela berjuang mencari nafkah tanpa harus mempekerjakan ketiga anaknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kisah inspiratif itu kali pertama mencuat di media sosial Instagram setelah pengelola akun Instagram milik Satlantas Polrestabes Semarang mengunggah foto Mike, Jumat (13/10/2017). “Kemarin siang siang [Kamis] mimin ketemu nieh sama salah satu wanita hebat dan tangguh di Semarang namanya Bu Mike. Jadi Bu Mike ini berprofesi sebagai tukang parkir di daerah Kelud, depan PDAM Kelud arah Sampangan Semarang,” ungkap pengelola akun Instagram @satlantaspolrestabessmg pada keterangan foto.

Ekspedisi Mudik 2024

Pengelola akun Instagram tersebut menjelaskan Mike tak mempekerjakan anaknya untuk mengais rezeki dan justru menyekolahkannya. “Beliaunya [Mike] kerja keras untuk menghidupi anak-anaknya, dan ibu ini punya 3 anak yang masih kecil kecil, tapi ibu ini tidak pernah mengajari anaknya untuk minta minta di jalanan lhoooooo, dan kemarin mimin nanya anaknya juga sekolah,” imbuhnya.

Kisah inpiratif itu pun lantas menyita perhatian warganet dan direpost beberapa akun Instagram lainnya, salah satunya akun Instagram yang kerap mengunggah kegiatan polisi lalu lintas di berbagai daerah di Indonesia, @polantasindonesia. Pujian terhadap Mike pun ramai dilontarkan warganet terhadap Mike.

“Salut buat Bu Mike yang berjuang demi anak,” ungkap pengguna akun Instagram @gabriella.susie.

@satlantaspolrestabessmg ane udah pernah ketemu min sama ibu tukang parkir itu. Waktu ane Salat Jumat di masjid deket PDAM Kelud. Beneran anaknya masih kecil-kecil itu ibunya. Semangat buat ibunya yang menghidupi anak-anaknya. Jooosss,” tulis pengguna akun Instagram @ivan_k0212.

Maklum saja jika kegigihan Mike dalam mencari rezeki tanpa harus mempekerjakan anaknya itu ramai dipuji. Pasalnya, warganet menganggap di tengah deraan kemiskinan sebagian warga Kota Semarang, Jateng, tak sedikit orang tua yang mempekerjakan anak mereka sebagai pengemis atau semacamnya.

Sementara itu, pengelola akun Instagram @satlantaspolrestabessmg mengabarkan bahwa perwakilan dari Satlantas Polrestabes Semarang juga telah memberikan bantuan kepada Mike yang dianggap telah menorehkan kisah inspiratif itu. “So mimin kemarin berbagi senyum sama beliaunya ditemani bala senior mimin @megadwi86 langsung cus capcussss cinnnnn ke TKP,” jelas pengelola akun Instagram tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya