Tutup Iklan

KISAH INSPIRATIF : Jadi Tukang Parkir, Ibu 3 Anak di Semarang Banjir Pujian Karena Ini...

KISAH INSPIRATIF : Jadi Tukang Parkir, Ibu 3 Anak di Semarang Banjir Pujian Karena Ini...

SOLOPOS.COM - Mike (kedua dari kiri), Jukir di kawasan Jl. Kelud Raya, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jateng mendapatkan bantuan dari Satlantas Polrestabes Semarang, Kamis (12/10/2017). (Instagram-@satlantaspolrestabessmg)

Kisah inspiratif seorang wanita yang memiliki tiga anak di Kota Semarang memicu pujian dari warganet.

Solopos.com, SEMARANG – Seorang wanita bernama Mike, ibu tiga anak yang berprofesi sebagai juru parkir (jukir) di kawasan Jl. Kelud Raya, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menyita perhatian warga dunia maya (netizen) dengan kisah inspiratifnya. Mike ramai dipuji netizen lantaran rela berjuang mencari nafkah tanpa harus mempekerjakan ketiga anaknya.

Kisah inspiratif itu kali pertama mencuat di media sosial Instagram setelah pengelola akun Instagram milik Satlantas Polrestabes Semarang mengunggah foto Mike, Jumat (13/10/2017). "Kemarin siang siang [Kamis] mimin ketemu nieh sama salah satu wanita hebat dan tangguh di Semarang namanya Bu Mike. Jadi Bu Mike ini berprofesi sebagai tukang parkir di daerah Kelud, depan PDAM Kelud arah Sampangan Semarang," ungkap pengelola akun Instagram @satlantaspolrestabessmg pada keterangan foto.

Pengelola akun Instagram tersebut menjelaskan Mike tak mempekerjakan anaknya untuk mengais rezeki dan justru menyekolahkannya. "Beliaunya [Mike] kerja keras untuk menghidupi anak-anaknya, dan ibu ini punya 3 anak yang masih kecil kecil, tapi ibu ini tidak pernah mengajari anaknya untuk minta minta di jalanan lhoooooo, dan kemarin mimin nanya anaknya juga sekolah," imbuhnya.

Kisah inpiratif itu pun lantas menyita perhatian warganet dan direpost beberapa akun Instagram lainnya, salah satunya akun Instagram yang kerap mengunggah kegiatan polisi lalu lintas di berbagai daerah di Indonesia, @polantasindonesia. Pujian terhadap Mike pun ramai dilontarkan warganet terhadap Mike.

"Salut buat Bu Mike yang berjuang demi anak," ungkap pengguna akun Instagram @gabriella.susie.

"@satlantaspolrestabessmg ane udah pernah ketemu min sama ibu tukang parkir itu. Waktu ane Salat Jumat di masjid deket PDAM Kelud. Beneran anaknya masih kecil-kecil itu ibunya. Semangat buat ibunya yang menghidupi anak-anaknya. Jooosss," tulis pengguna akun Instagram @ivan_k0212.

Maklum saja jika kegigihan Mike dalam mencari rezeki tanpa harus mempekerjakan anaknya itu ramai dipuji. Pasalnya, warganet menganggap di tengah deraan kemiskinan sebagian warga Kota Semarang, Jateng, tak sedikit orang tua yang mempekerjakan anak mereka sebagai pengemis atau semacamnya.

Sementara itu, pengelola akun Instagram @satlantaspolrestabessmg mengabarkan bahwa perwakilan dari Satlantas Polrestabes Semarang juga telah memberikan bantuan kepada Mike yang dianggap telah menorehkan kisah inspiratif itu. "So mimin kemarin berbagi senyum sama beliaunya ditemani bala senior mimin @megadwi86 langsung cus capcussss cinnnnn ke TKP," jelas pengelola akun Instagram tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.

Wah, Ternyata Banyak ASN yang Tak Netral di Pilkada 2020, Sukoharjo Nomor Dua

Bawaslu Jateng menyebut ada 110 ASN yang terbukti tak netral pada Pilkada 2020. Mereka telah dijatuhi sanksi.

Catat! Ini Perbedaan Varian Delta dan Delta Plus

Apa sajakah perbedaan virus corona varian Delta dan Delta Plus?

Uji Coba PSIS Kontra PSIM Disiarkan Live Streaming

PSIS Semarang akan meladeni PSIM Yogyakarta pada laga uji coba yang akan disiarkan secara streaming.

15 Dokter Anak di Jateng Terpapar Covid-19

Sebanyak 15 dokter anak di Jateng terpapar Covid-19. Diduga tertular dari pasien anak yang positif Covid-19.

Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Targetkan 1 Juta Dosis per Hari

Kementerian Kesehatan mempercepat program vaksinasi Covid-19 dengan target 1 juta dosis per hari.

Jenderal TNI Gadungan Diringkus di Gemolong Sragen, Sempat Kabur Meloncat dari Jendela

Ada pria yang mengaku-ngaku sebagai anggota TNI berpangkat Mayor Jenderal di Dukuh Ngrendeng, RT 17, Desa Kaloran, Gemolong, Sragen.

Kementerian ATR/BPN Gandeng UKSW Dorong Reformasi Agraria di Papua

Rektor UKSW, Neil S. Rupidara, menyambut baik ajakan kolaborasi Wamen Surya Tjandra. UKSW sudah bekerja sama dengan berbagai pihak selama ini.

Keren! Penjual Cilok Ini Sukses Beli Properti dan Sawah

Berikut ini kisah sukses penjual cilok yang bisa membeli properti dan sawah.

Diminta Berdiri Saat Lagu Indonesia Raya Berkumandang Tiap Pagi, ASN Sragen: Tak Ganggu Pekerjaan Kok

Pemkab Sragen memerintahkan semua ASN untuk berdiri tegak dengan sikap sempurna saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan setiap hari, pukul 10.00 WIB.

Klaster Kantor OPD Meluas, 20 Pegawai Disdikbud Wonogiri Positif Covid-19

Pegawai kantor yang dinyatakan positif Covid-19 saat ini menjalani isolasi mandiri karena gejala yang dialami ringan bahkan sebagian besar OTG.

Prediksi Inggris Vs Jerman: Awas, Tim Panser Ahlinya Fase Gugur

Tim Panser bisa mengila di fase gugur apabila mampu membenahi kelemahan-kelemahan selama babak penyisihan.