SOLOPOS.COM - Inilah Wali Kota Termuda di Dunia (Dailymail)

Kisah Inspiratif kali ini menceritakan wali kota termuda di dunia yang bernama James Tufts.

Solopos.com, DORSET — Kisah inspiratif kali ini datang dari Minnesota Utara. Seorang anak laki-laki berusia tiga tahun menjadi Wali Kota Dorset, Amerika Serikat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Dailymail, Rabu (12/8/2015), kisah inspiratif ini berawal saat James Tufts dinobatkan menjadi Wali Kota Dorset dan sukses mengalahkan 22 penduduk dalam acara festival makanan Taste of Dorset yang digelar satu tahun sekali.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat itu penduduk Kota Dorset menggelar undian dan nama James Tufts muncul. Hal itu membuatnya terpilih menjadi Wali Kota Dorset. Uniknya jabatan Wali Kota Dorset pernah diemban kakak laki-laki James yang bernama Robert selama dua tahun.

James Tufts sangat menyukai peran barunya sebagai Wali Kota Dorset. Ia mengaku sudah bekerja dengan baik. “Saya senang menjadi Wali Kota Dorset dan saya merasa sudah bekerja sangat baik,” ujar James Tufts.

James Tufts juga mendapat nasihat dari kakaknya saat ia terpilih menjadi Wali Kota Dorset. Robert memberikannya nasihat karena juga pernah menjadi Wali Kota Dorset. James dilantik menjadi Wali Kota Dorset 2 Agustus 2015 lalu.

“Saya memberikan nasihat agar bisa bekerja dengan baik dan jangan bicara kotor dengan penduduk karena itu bukan tindakan baik,” ujar Robert Tufts.

Ibu James dan Robert, Emma Tufts, bangga dengan anak-anaknya yang terpilih menjadi Wali Kota Dorset dan memiliki andil besar dalam mendirikan pos untuk menggalang dana pembangunan Rumah Amal Ronald McDonal.

Selain James dan Ronald Tufts, ada juga anak berusia empat tahun yang terpilih menjadi Wali Kota Dorset.  Bahkan hewan seperti ayam jantan juga terpilih menjadi Wali Kota Dorset. Namun, tak lama setelah namanya diumumkan, ayam itu meninggal dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya