SOLOPOS.COM - Pembangkit daya tenaga matahari di Cochi Airport India (Istimewa)

Kisah inspiratif hadir dari sebuah bandara yang memanfaatkan energi ramah lingkungan untuk menunjang operasional.

Solopos.com, NEW DELHI – Bandara Internasional India Cochin menjadi bandara pertama di dunia yang didukung 46.000 panel surya. Panel surya ini akan menghasilkan antara 50.000 dan 60.000 unit listrik dalam sehari, dan selama 25 tahun ke depan diatur untuk memiliki dampak penanaman tiga juta pohon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini dapat menurunkan hingga 300.000 ton emisi karbon yang diperkirakan selama 25 tahun ke depan.

“Ketika kita menyadari bahwa tagihan listrik lebih tinggi, kita merenungkan kemungkinan ke depan, ” kata Managing Director Bandara Internasional Cochin, VJKurian yang dilansir dari Dailymail, Sabtu (22/8/2015).

Menurut VJKurian, saat ini di India memakai  energi 48.000 KWh setiap harinya. Jika dapat menghasilkan energi yang sama ,maka hal ini akan mengikuti model pengembangan anti pemanasan global yang akan berkelanjutan.

Bandara ini pertama kalinya mulai menggunakan panel surya pada 2013 di blok terminal kedatangan.Kemudian, proyek ini diperluas untuk membuat yang lebih besar dan akhirnya rencana itu disepakati untuk panel surya yang lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya