SOLOPOS.COM - Pak Mul sedekah bakso (Instagram)

Kisah Inspiratif ini tentang bakso gratis

Solopos.com, SALATIGA – Aksi amal sederhana yang dilakukan seorang penjual bakso di Salatiga, Jawa Tengah, menjadi pembicaraan pengguna Internet (netizen). Penjual bakso keliling yang diketahui sebagai Pak Mul menggratiskan dagangannya untuk jemaah masjid pada waktu tertentu.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

Informasi mengenai gerakan sedekah ini diunggah oleh pengguna akun Instagram shella_12ahma, Minggu (23/10/2016). Gerakan sedekah itu dilakukan penjual bakso keliling yang dipanggil Pak Mul di Masjid KUA Argomulya, Salatiga, Jawa Tengah. Pak Mul bakal menggratiskan bakso khusus untuk jemaah masjid setelah salat Jumat di hari Jumat Wage.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin (24/10/2016), informasi tentang gerakan sedekah yang dilakukan Pak Mul ini sudah mendapat lebih dari 16.000 likes dan lebih dari 100 netizen telah meninggalkan komentar. Sebagian besar komentar yang ada merupakan ungkapan kagum dan doa untuk orang yang melakukan gerakan sedekah.

“Semoga barokah,” tulis pengguna akun didot­_alfarizy.

“Mantep pisah, gk bakal rugi tuh,,,,” tulis pengguna akun salmansyuhada2309.

Pengguna akun yunefagus yang mengetahui gerakan ini sejak lama menuliskan komentar informasi jika gerakan yang dilakukan Pak Mul sudah lama dilakukan.

Tak lama menjadi viral di media sosial, foto ini langsung ramai diunggah di sejumlah forum Internet. Tak berselang lama, foto ini juga ditulis di sejumlah blog dengan beragam cerita. Meski begitu, aksi Pak Mul tetap menjadi inspirasi.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya