SOLOPOS.COM - Suchetha Satish (Oddity Central)

Kisah inspiratif kali ini tentang seorang gadis yang memecahkan rekor bernyanyi 102 bahasa asing dalam sekali konser.

Solopos.com, SOLO – Seorang gadis asal Dubai, Uni Emirat Arab, memecahkan rekor dunia berkat kemampuannya menyanyikan lagu dalam 102 bahasa berbeda di sebuah konser. Lagu tersebut dinyanyikan sepanjang konser yang digelar sekitar enam jam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Oddity Central, Selasa (20/2/2018), gadis yang berhasil memecahkan rekor tersebut bernama Suchetha Satish. Gadis berusia 12 tahun ini merupakan siswa kelas VII salah SMP India di Dubai. Dia sangat fasih melantunkan lagu berbahasa Hindi, Malayam, Tamil, dan Inggris.

Tapi, kemampuan itu tak membuat Suchetha Satish berpuas diri. Dia terus mempelajari berbagai bahasa asing. Pada akhirnya, dia berhasil membuat masyarakat tercengang dengan kemampuannya yang luar biasa. Dia tampil memukau dalam konser yang digelar di Konsulat India yang ada di Dubai. Gadis cilik ini menyanyikan lagu dalam 102 bahasa selema enam jam dalam konser yang digelar 25 Januari 2018 lalu.

Suchetha Satish lahir dari keluarga pencinta musik. Dia mulai mempelajari musik Hindustan pada usia delapan tahun. Namun, baru pada akhir 2016 lalu dia fasih menyanyikan lagu berbahasa asing. “Lagu bahasa asing yang pertama aku bawakan berasal dari Jepang. Aku belajar dari teman ayahku yang merupakan warga Jepang,” kata Suchetha Satish.

Selanjutnya, Suchetha Satish belajar bahasa dari negara lain, termasuk Arab dan Tagalog. Dia mempelajari lagu berbahasa asing yang baru setiap pekan. “Biasanya, aku butuh waktu selama dua jam untuk mempelajari lagu berbahasa asing yang baru.

Suchetha Satish memecahkan rekor yang dibuat oleh Gandhi Hill pada 3 Januari 2008. Gandhi Hill yang berasal dari Pradesh, India, itu berhasil menyanyikan 76 lagu bahasa asing dalam sekali konser. Namun, rekor itu dipatahkan oleh Suchetha Satish yang melantunkan 85 lagu berbahasa asing pada 12 Desember 2017 lalu.

Suchetha Satish kemudian mematahkan rekor yang dibuatnya sendiri setelah sukses melantunkan 102 lagu berbahasa asing dalam sekali konser pada 25 Januari 2018 lalu. Dia juga berhasil memecahkan rekor sebagai anak yang melakukan konser terlama. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Andra Gogan dari Romania yang meggelar pertunjukan selama tiga jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya