SOLOPOS.COM - Audrey Zhang pemenag Google Doodles (huewire.com)

Solopos.com, LEVITTOWN- Kisah inspiratif ini berasal dari kisah seorang gadis berusia 11 tahun. Usianya yang muda tak menghalangi dia berkarya. Ilustrasi yang terdapat dalam halaman pertama Google tampak tidak biasanya pada Senin (9/6/2014) lalu.

Google Doodle karya Audrey Zhang yang dinobatkan sebagai pemenang (Huffingtonpost/Google)

Google Doodle karya Audrey Zhang yang dinobatkan sebagai pemenang (Huffingtonpost/Google)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Google Doodle atau logo- logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa berdasarkan peringatan atau event tertentu tumben menyoroti masalah yang serius. Ilustrasi air bersih menghiasi Google Doodle.
Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilaporkan laman berita Huffington Post, Google Doodle bertema air bersih itu dibuat oleh Audrey Zhang, gadis 11 tahun dari Long Island, New York, Amerika Serikat.

Zhang, dengan mengejutkan menjadi pemenang Google Doodle tahun ini. ‘Kembali ke Alam’ merupakan tema yang diusung oleh Audrey.

Audrey merupakan bocah kelas lima dari sebuah sekolah di Levittown, New York. Dia berhasil menyisihkan sekitar 100 ribu tema menarik. Karyanya, yang berjudul ‘Kembali ke Alam’ menggambarkan sebuah mesin pembersihan air.

“Untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, saya menemukan sebuah pembersih air,” kata Audrey.

Hasil karyanya tersebut mengantarkan Audrey mendapatkan hadiah berupa beasiswa senilai US$30 ribu atau setara Rp345 juta dari Google.

Sebagai tambahan, Google juga memberikan dana hibah untuk sekolah Audrey di Island Trees Middle School, Levittown New York. Google juga memberikan donasi US$20 ribu atau Rp230 juta untuk mendukung 10 sekolah di Bangladesh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya