SOLOPOS.COM - Dua polantas Tiongkok berlutut ketika menilang pengendara mabuk (Keepo)

Kisah inspiratif mengenai dua polisi lalu lintas di Tiongkok yang rela berlutut di hadapan pengendara motor demi menegakkan aturan

Solopos.com, HENAN — Kisah inspiratif dayang dari aksi Polisi Lalu lintas (Polantas) di Henan, Tiongkok. Demi menegakkan aturan berlalu lintas, kedua polisi tersebut rela berlutut ketika menilang seorang ibu dan anaknya yang berkendara dalam keadaan mabuk.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir media sosial Weibo, Selasa (23/2/2016), peristiwa yang menyita perhatian rakyat Tiongkok tersebut terjadi di Hanwu Bridge, Provinsi Henan, Tiongkok. Kejadian bermula ketika dua polisi tersebut menjelaskan alasan penilangan. Namun pengendara motor bernama Feng Dong dan ibunya tersebut justru memohon sambil berlutut agar jangan ditilang. Mereka bahkan mengancam akan menabrakkan diri jika polisi tetap memberikan sanksi.

Bukannya marah, kedua polisi itu justru juga berlutut di hadapan Feng Dong dan ibunya untuk patuh terhadap aturan yang berlaku. Melihat akasi tersebut, beberapa pengendara lain mengabadikan sikap tersebut dan mengunggahnya di media sosial Weibo.

“Biar bagimana pun, aturan tetap aturan. Jadi tetap harus dipatuhi. Salut kepada polisi,” tulis akun Wu Fei.

Dua polisi yang tidak diketahui namanya itu kemudian tetap memberikan sanksi tegas. Feng Dong dan ibunya terkena sanksi pelanggaran dan denda sejumlah 1,000 RMB atau Rp2,2 juta. (Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya