SOLOPOS.COM - Dokter di Indramayu buka praktik untuk warga kurang mampu (Facebook)

Seorang dokter di Indramayu dedikasikan ilmunya untuk warga kurang mampu.

Solopos.com, INDRAMAYU – Seorang dokter di Indramayu, Jawa Barat memiliki cara unik dan menginspirasi saat membuka praktik dokter. Dokter tersebut menghilangkan kesan berobat ke dokter membutuhkan biaya besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dokter yang menginspirasi tersebut bernama dr. S. Wijaya. Beralamat di jalan D.I. Panjaitan No.76 Indramayu, dr. Wijaya membuka praktik dokternya setiap Senin-Sabtu mulai pukul 09.00 – 13.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Cerita tentang dr. Wijaya diunggah di akun Facebook Iwan Pangka, Minggu (19/11/2017). “Dia mengerti untuk apa dia dilahirkan,” tulis akun Iwan Pangka. Dalam plakat praktik dr. S.Wijaya dituliskan kalau layanan kesehatan yang dia buka dikhususkan untuk wong cilik alias warga kurang mampu.

Pasien tidak dipatok tarif tertentu, bagi yang berniat membayar dipersilakan memasukan ke kotak sejumlah uang seikhlasnya. Bagi warga yang kebetulan tidak memiliki uang lebih diperbolehkan untuk tidak membayar.

Foto plakat tempat praktik dr. S. Wijaya itu mengundang komentar kagum dari warganet. Ada yang menyebut si dokter berhati mulia, hingga mendoakan sang dokter panjang umur.

“Sungguh mulia hari dokternya,” tulis  Evie Yanti Situmorang.

“Masih ada dokter yang berperikemanusiaan,” tulis Heri Latief.

Subhanallah, semoga Tuhan menganugerahi dokter S. Wijaya umur yang panjang, Amiin,” tulis Nur Syamsudin Elbanggan.

“Negeri ini lebih butuh sejuta orang seperti dokter ini daripada seorang Setnov,” tulis Komala Kartawinatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya