Tutup Iklan -->
KISAH INSPIRATIF : Dokter di Indramayu Buka Praktik Kanggo Wong Cilik
Dokter di Indramayu buka praktik untuk warga kurang mampu (Facebook)

Seorang dokter di Indramayu dedikasikan ilmunya untuk warga kurang mampu.

Solopos.com, INDRAMAYU – Seorang dokter di Indramayu, Jawa Barat memiliki cara unik dan menginspirasi saat membuka praktik dokter. Dokter tersebut menghilangkan kesan berobat ke dokter membutuhkan biaya besar.

Dokter yang menginspirasi tersebut bernama dr. S. Wijaya. Beralamat di jalan D.I. Panjaitan No.76 Indramayu, dr. Wijaya membuka praktik dokternya setiap Senin-Sabtu mulai pukul 09.00 – 13.00 WIB.

Cerita tentang dr. Wijaya diunggah di akun Facebook Iwan Pangka, Minggu (19/11/2017). “Dia mengerti untuk apa dia dilahirkan,” tulis akun Iwan Pangka. Dalam plakat praktik dr. S.Wijaya dituliskan kalau layanan kesehatan yang dia buka dikhususkan untuk wong cilik alias warga kurang mampu.

Pasien tidak dipatok tarif tertentu, bagi yang berniat membayar dipersilakan memasukan ke kotak sejumlah uang seikhlasnya. Bagi warga yang kebetulan tidak memiliki uang lebih diperbolehkan untuk tidak membayar.

Foto plakat tempat praktik dr. S. Wijaya itu mengundang komentar kagum dari warganet. Ada yang menyebut si dokter berhati mulia, hingga mendoakan sang dokter panjang umur.

“Sungguh mulia hari dokternya,” tulis  Evie Yanti Situmorang.

“Masih ada dokter yang berperikemanusiaan,” tulis Heri Latief.

Subhanallah, semoga Tuhan menganugerahi dokter S. Wijaya umur yang panjang, Amiin,” tulis Nur Syamsudin Elbanggan.

“Negeri ini lebih butuh sejuta orang seperti dokter ini daripada seorang Setnov,” tulis Komala Kartawinatta.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho