SOLOPOS.COM - Foto Norma dan keluarganya (Facebook.com)

Kisah inspiratif datang dari seorang nenek yang memilik berkeliling dunia alih-alih memikirkan penyakit kankernya.

Solopos.com, MICHIGAN – Seorang nenek berusia 90 tahun divonis menderita kanker. Berbeda dari kebanyakan orang, ia justru memilih untuk travelling keliling dunia daripada menjalani pengobatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Mirror, Senin (29/2/2016), nenek ini divonis menderita kanker rahim. Setelah mendapat kabar mengejutkan tersebut, nenek yang bernama Norma ini mengatakan ”Dalam usia 90 tahun, aku ingin menguasai jalanan,”

Tak berselang lama, pensiunan asal Michigan, Amerika Serikat ini berkeliling dunia selama enam bulan. Dalam perjalanannya, Norma menggunakan Van yang juga digunakan sebagai tempatnya berteduh. Ia pergi berkeliling bersama anak laki-laki, Tim, dan menantunya, Ramie. Mereka juga membawa serta anjing kesayangan mereka bernama Ringo.

Dikutip dari The Sun, Norma dan keluarganya telah mengunjungi beberapa taman nasional hingga menaiki balon udara. Mereka melakukan perjalanan dari Amerika Serikat hingga Tiongkok dan Eropa.

Ramie dalam akun Facebook-nya menyatakan bahwa suami Norma, Leo telah meninggal beberapa waktu lalu. Sementara itu, ibu mertuanya tersebut merasa tidak bisa tinggal di rumah tanpa sang suami. Dengan alasan itulah nenek ini memutuskan untuk pergi keliling dunia.

”Saat ini Norma tidak merasakan sakit. Ia terus berpikiran positif. Selain itu, dia menyukai kegiatan travelling, ia senang berkeliling,” tulis Ramie.

Lebih mengejutkan lagi, dokter mendukung perjalanan Norma berkeliling dunia. Ia mengatakan bahwa operasi justru akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan pasiennya tersebut. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya