KISAH INSPIRATIF : Bocah Ini Tawarkan Layanan Konsultasi
Ciro Ortiz saat melayani seorang wanita yang berkonsultasi (Odditycentral.com)

Kisah inspiratif tentang bocah cilik yang menawarkan layanan konsultasi.

Solopos.com, NEW YORK – Ciro Ortiz, 11, seorang bocah laki-laki asal New York, Amerika Serikat menawarkan jasa layanan konsultasi dengan harga terjangkau kepada masyarakat. Meski masih sangat muda, banyak orang dewasa kerap memakai jasanya.

Ciro membuka layanan konsultasinya setiap hari Minggu di stasiun kereta api bawah tanah, Bedford, New York, Amerika Serikat. Tak seperti layanan konsultasi pada umumnya, ia hanya membuka lapak kecil dengan memanfaatkan meja lipat dan kardus sebagai tanda atas jasa yang ditawarkannya.

Biasanya, Ciro hanya memberi layanan konsultasi selama lima menit untuk satu orang pasien. Dalam layanan konsultasi tersebut, para pasien bebas meminta saran apapun terkait problematika kehidupan yang tengah dihadapi. Untuk sekali konsultasi, ia hanya mematok harga sebesar US$2, setara dengan Rp27.000.

“Saya tidak membutuhkan banyak uang. Saya hanya ingin membantu orang lain menyelesaikan masalah yang mereka hadapi,” kata Ciro seperti dilansir Oddity Central, Selasa (20/12/2016).

Niat Ciro itu mendapat dukungan dari sang ayah, Adam. “Saya sangat mendukung keinginan Ciro yang amat mulia itu,” tutur adam.

Keinginan Ciro membuka layanan konsultasi itu berawal dari ejekan yang dilontarkan oleh teman-teman sekolahnya. Saat itu, ia merasa amat tertekan mendengar ejekan tersebut. Untungnya, dalam kondisi tersebut sang ayah selalu memeberinya nasihat yang membuatnya tenang.

Akibat dari semua ejekan itu, Ciro tumbuh menjadi sosok yang lebih dewasa. Ia selalu berpikiran positif terhadap semua komentar miring yang kerap dilontarkan oleh teman-temannya. Ia bahkan merasa amat prihatin dengan beberapa teman yang mengalami nasib serupa dengan dirinya.

Ciro Ortiz konselor cilik New York (odditycentral.com)
Ciro Ortiz konselor cilik New York (odditycentral.com)

Sejak saat itu, ia berniat untuk membagikan pengalamannya itu kepada orang lain. “Pada awalnya, beberapa orang yang ada di stasiun memandang sebelah mata kepada kami. Namun, semua pandangan itu berubah ketika ada seorang pasien merasakan perubahan dalam hidupnya setelah menerapkan saran dari Ciro,” kata Adam.

Lebih lanjut, Ciro mengatakan jika dirinya sempat gugup saat membuka layanan konsultasi itu untuk kali pertama. “Awalnya aku sangat gugup karena banyak orang yang mencibir. Tapi, semua keraguan itu hilang ketika ada seorang pasien yang merasa puas dengan saranku,” tutur Ciro.

Sampai saat ini telah banyak orang yang datang untuk berkonsultasi dengan Ciro. Beberapa dari mereka kerap meminta saran terkait masalah asmara, karier, keuangan, hingga rumah tangga kepada bocah cilik itu. Kebanyakan dari mereka mengaku amat puas mendapat saran dari Ciro.

Kendati demikian, Ciro mengaku tidak punya trik khusus dalam memberikan saran. Ia hanya belajar pengalaman dan realita kehidupan yang ada. “Aku hanya mendengarkan dan menganalisis permasalahan mereka. Lalu, aku meminta mereka untuk selalu berpikir positif. Aku memberi saran sesuai dengan pengalaman dan realita yang pernah ku lihat dan alami,” terang Ciro. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom