SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Tidak semua orang lahir dari keluarga yang berada. Seperti seorang bocah berusia 11 tahun bernama Jonathan. Bocah asal Bambu Kuning, Bekasi, Jawa Barat, itu setiap hari membantu ibunya berjualan di depan sekolah.

Jo sama sekali tidak malu ketika aktivitasnya membantu sang bunda dilihat oleh teman-temannya. Dia bahkan dengan senang hati membantu ibunya melayani teman-temannya yang jajan di warung depan sekolahnya itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kisah tentang Jonathan dibagikan oleh pemilik akun Twitter @tendangs, Kamis (22/11/2018). Dia menceritakan kekagumannya kepada Jo yang mau membantu ibunya berjualan di depan sekolahnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya suka anak kecil ini. Dia sekolah di depan warung ibunya. Tiap hari dia bantu ibunya prepare warung. Enggak malu di-liatin teman-temannya. Bangga sekali sama dia. Ibunya seorang single parents,” tulis @tendangs.

Saking kagumnya, pemilik akun Twitter @tendangs itu berniat memberikan sepatu olahraga untuk Jo yang sangat gemar bermain futsal. Mendengar janji tersebut, Jo sangat senang. Dia tidak menyangka ada orang baik yang mau memberikannya sepatu dan baju untuk bermain futsal.

Kisah menginspirasi tentang Jo membuat warganet ikut terenyuh. Sebagian dari mereka berniat memberikan bantuan kepada Jo. “Pengin ketemu Jo. Dia mirip banget sama sepupuku. Kalau ketemu lagi titip salam ya kak. Semangat terus sekolahnya sama jagain ibu,” komentar @_vorfreude.

“Motivator dan inspirator kehidupan kadang adalah insan biasa yang jauh dari ingar bingar ketenaran,” sambung @Babeh526625525.

“Motivator terbaik. Pencetus raya syukur terbaik ada di sekitar kita asalkan kita buka mata dan buka hati,” imbuh @aditt_muhammad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya