SOLOPOS.COM - Hu Zhibo tersenyum seraya membawa dua karung beras (Shanghaiist)

Bocah 12 tahun asal Tiongkok memilih membantu korban bencana alam saat liburan.

Solopos.com, SHAANXI – Sikap empati ditunjukan bocah 12 tahun asal Tiongkok bernama Hu Zhibo. Dia memilih menghabiskan waktu liburannya untuk menjadi sukarelawan bencana alam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Shanghaiist, Selasa (22/8/2017), foto Hu duduk tertidur di tumpukan air minum dalam kemasan viral di antara warganet Tiongkok. Hu diduga kecapaian setelah mengangkat bantuan makanan untuk korban bencana.

Ibu bocah tersebut , yang namanya tidak disebutkan, menganggap Hu memiliki alasan tepat untuk kecapaian. Sang ibu mengungkap Hu menggunakan momen liburan sekolahnya untuk menjadi sukarelawan bencana alam.

Foto Hu Zhibo ketiduran saat menjadi sukarelawan bencana alam (Shanghaiist)

Foto Hu Zhibo ketiduran saat menjadi sukarelawan bencana alam (Shanghaiist)

Kurang lebih 10 jam sehari Hu menjadi sukarelawan dengan cara mengangkut bahan-bahan makanan dan karung pasir untuk penghambat air.

Foto-foto Hu saat menjadi relawan akhirnya viral di Weibo. Di satu foto tampak Hu mengangkut air minum dalam botol, di foto lain saat mengangkat kardus, hingga foto saat istirahat makan siang. Warganet membanjiri pujian untuk Hu. Salah seorang warganet menyebut Hu akan tumbuh menjadi sosok yang peduli dengan negara.

“Saat bocah itu tumbuh dewasa, negara ini akan terbebas dari masalah,” tulis seorang warganet.

Selain pujian, ada juga warganet yang merasa Hu bekerja terlalu berat. Warganet yang juga tak disebutkan nama akunnya itu menganggap Hu lebih cocok bermain dengan orang seusianya, bukan bekerja keras seperti dalam foto.

Hu Zhibo menjadi sukarelawan di pos penanggulangan bencana yang berlokasi di Kota Yulin, Guangxi. Bantuan akan dikirimkan ke daerah terdampak banjir di Provinsi Shaanxi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya