KISAH INSPIRATIF : Bermodal Pas-Pasan, Gadis Ini Wakili Tanzania di Miss Universe 2017
Lilian Ericaah, Miss Universe Tanzania 2017 (Instagram @lilian_ericaah)

Kisah inspiratif tentang gadis bermodal pas-pasan yang mewakili Tanzania di Miss Universe 2017.

Solopos.com, SOLO – Kontes pemilihan ratu sejagat, Miss Universe, merupakan yang paling dinantikan pageant lovers dari seluruh dunia. Kali ini, acara tersebut bakal digelar di The Axis, Planet Hollywood, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (26/11/2017), waktu setempat.

Lilian Ericaah dan Bunga Jelitha di karantina Miss Universe 2017 (Instagram @lilian_ericaah)
Lilian Ericaah dan Bunga Jelitha di karantina Miss Universe 2017 (Instagram @lilian_ericaah)

Ajang bergengsi ini diikuti wanita cantik dari 92 negara. Dari sekian banyak, sosok kontestan asal Tanzania, Lilian Ericaah Maraule, cukup mencuri perhatian. Wanita berusia 22 tahun ini memiliki kisah yang berbeda dari kontestan lainnya.

Menurut kabar yang beredar di media sosial, Lilian merupakan anak yatim. Selama ini, dia tinggal bersama ibunya di rumah sederhana. Salah satu foto yang viral menunjukkan aktivitasnya membantu sang ibu berjualan sayur di warung kelontong, lantaran kondisi ekonominya yang serba kekurangan.

Dikutip Solopos.com dari India Times, Sabtu (25/11/2017), Lilian dinobatkan sebagai Miss Universe Tanzania 2017 pada akhir Oktober. Waktu persiapan yang cukup singkat membuat Lilian hanya membawa dua koper berisi berbagai gaun untuk menunjang penampilan di kompetisi bergengsi dunia itu.

Menurut laman Indo Pageants, Lilian beragkat ke Las Vegas, Amerika Serikat, dengan membawa kostum nasional sederhana dan aksesori dalam jumlah terbatas. Bahkan, dia hanya diberi uang saku sekitar US$80 atau sekitar Rp1,1 juta. Kendati demikian, kondisi serba sulit ini tidak membuat semangatnya berkompetisi menurun.

Busana nasional Lilian Ericaah di Miss Universe 2017 (Instagram @lilian_ericaah)
Busana nasional Lilian Ericaah di Miss Universe 2017 (Instagram @lilian_ericaah)

Dilansir laman resmi Miss Universe, Lilian merupakan produser program acara salah satu radio di Tanzania yang berfokus membahas budaya dan gaya hidup orang Afrika. Dia berharap keiikutsertaannya di pemilihan ratu sejagat itu menginspirasi gadis muda yang kehidupanya sama seperti dirinya.

Meski kondisi ekonominya serba kekurangan, Lilian tetap gigih berjuang demi menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi. Tak hanya bekerja di radio, dia juga dikenal sebagai model profesional. Ilmu yang didapat di kampus dan dunia model menjadi bekalnya mengikuti kontes Miss Universe 2017.

Ini merupakan kali pertama bagi Lilian mengikuti kontes tingkat dunia. Dia sangat bersemangat menginspirasi gadis muda untuk mengejar mimpi seperti dirinya. Menurutnya, berdiam diri tidak akan mengubah keadaan. Itulah sebabnya dia sangat gigih menggapai semua impiannya.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom