SOLOPOS.COM - Mahesh Savani (tengah), pria baik hati yang membiayai pernikahan 700 gadis yatim piatu (Odditycentral.com)

Kisah inspiratif tentang seorang pria baik hati yang telah membiayai pernikahan 700 gadis yatim piatu.

Solopos.com, SOLO – Mahesh Savani, seorang pengusaha India memiliki hati yang sangat mulia hingga membuat orang-prang di sekitarnya merasa kagum. Mahesh sering membiayai pernikahan gadis yatim piatu .

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Dilansir Odditycentral, Rabu (28/12/2016), Savani telah melakukan kebiasaan uniknya itu sejak 2008 silam. Kebiasaan itu bermula ketika salah seorang putri kerabatnya kehilangan orang tua menjelang pesta pernikahannya. Hal itu membuatnya merasa sangat prihatin. Ia lantas menawarkan diri untuk mengurus segala kebutuhan pernikahan anak kerabatnya itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Aku merasa prihatin dengan nasib anak kerabatku itu. Saat itu, aku merasakan kesedihan dan kegalauannya saat ditinggal kedua orang tuanya. Aku membayangkan dia pasti merasa bingung untuk mempersiapkan pernikahannya. Oleh sebab itu, aku datang untuk menolongnya,” tutur Savani.

Sejak saat itu, Savani mulai menyediakan bantuan untuk orang-orang di sekitarnya yang ingin menikah tapi tidak punya biaya. “Aku tak ingin ada gadis lain yang merasakan kesedihan seperti anak kerabatku itu. Oleh sebab itu, aku mulai menawarkan diri untuk membantu para gadis yatim piatu yang ingin menikah, tapi tak memiliki biaya,” ujarnya.

Dalam kurun waktu delapan tahun terakhir, Savani tercatat telah menikahkan lebih dari 700 gadis yatim piatu. Tak hanya menanggung segala biaya pernikahan, ia juga memberi hadiah perhiasan emas dan perabot rumah tangga senilai lebih dari Rp70 juta kepada masing-masing pengantin wanita. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya