KISAH INSPIRATIF : Begini Cara Singa Jantan Memberikan Perhatian pada Anak
Singa jantan memberikan kasih sayang pada anaknya (Mirror)

Kisah inspiratif ini dari hewan singa. Kini merekalah yang menghuni Lion House, Blackpool Zoo setelah ibu singa mati beberapa waktu lalu.

Solopos.com, INGGRIS -- Ketika ibu meninggal secara tragis, ayah akan menggantikan peran yang hilang tersebut. Hal ini tidak hanya terjadi pada manusia, tetapi juga singa.

Dikutip dari Mirror, Jumat (29/4/2016), singa jantan itu, Wallace pun memberikan perhatian ekstra setelah ibu Khari mati dan meninggalkan keduanya di kebun binatang ini. Ibu Khari mati saat Natal lalu, tepat saat anak singa itu berusia tujuh bulan. Sejak saat itu, keduanya menjadi ayah dan anak tak terpisahkan di Inggris.

Minggu lalu, petugas Blackpool Zoo sukses melatih Khari hidup terpisah saat diberi makan. Cara ini memungkinkan petugas untuk memeriksa kesehatannya.

Ayah dan anak ini kini menghabiskan waktu makan bersama maupun menyelesaikan segala sesuatu berdua, layaknya pekerja tim.

Petugas kebun binatang Inggris, James Welch yang memprakarsai website dan blog Proyek Safina Lion terinspirasi dengan kehidupan singa. Dia membuat media ini untuk meningkatkan kesadaran publik tentang kehidupan hewan tersebut.

"Di antara singa betina Inggris, kebersamaan adalah hal langka, tetapi kedekatan hubungan ayah dan anak ini hanya terlihat di Blackpool.

"Dua singa jantan tinggal bersama dan memperlihatkan kedekatan yang intim merupakan skenario alami dan memang mereka akan bersama hingga remaja atau sebelum dewasa seutuhnya dan menjadi singa jantan," kata dia.

"Khari sedikit berbeda dengan kebanyakan singa karena situasi yang dialami di usia sangat muda, dia hanya selangkah lebih maju," katanya.

Lauren Ogden, seorang penjaga Blackpool Zoo untuk mamalia menambahkan,"Kami meras kehilangan saat Rachel meninggal pada malam natal dan kami terus mengamati perkembangan Khari tiap minggu dan bulan. Awalnya dia tak tahu situasi yang dihadapinya, tetapi dalam 24 jam pertama, dia dapat hidup normal dan mengalihkan perhatian pada Wallace. Wallace bukanlah ayah pertama yang memberikan perhatian ekstra di masa lalu, karena itu kami yakin dia dapat menjalani peran sebagai orang tua tunggal dengan sangat baik. Sangat menyenangkan dapat melihat mereka bermain bersama seharian maupun tidur," kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho