KISAH INSPIRATIF : Basah-Basahan Bantu Korban Banjir Semarang, Anggota TNI Ramai Dipuji

KISAH INSPIRATIF : Basah-Basahan Bantu Korban Banjir Semarang, Anggota TNI Ramai Dipuji

SOLOPOS.COM - Suparno, anggota Bhabinsa Koramil Genuk membantu korban banjir di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (18/2/2018). (Facebook.com-Muhammad Agus Supriyanto)

Kisah inspiratif ditorehkan seorang anggota TNI yang rela basah-basahan demi membantu korban banjir di Kota Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Bencana banjir yang mendera Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) seakan-akan menjadi masalah pelik yang tak kunjung usai. Namun di balik bencana itu, ada kisah inspiratif yang ditorehkan seorang anggota TNI.

Kisah inspiratif itu mengemuka di media sosial dan menjadi sorotan warganet setelah dibagikan pengguna akun Facebook Muhammad Agus Supriyanto di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Sabtu (17/2/2018). Ia mengunggah foto seorang anggota TNI sedang membantu korban banjir yang mendorong sepeda di tengah genangan air setinggi paha orang dewasa.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan pengguna akun Facebook Muhammad Agus Supriyanto, foto yang ia unggah itu merupakan Bhabinsa Koramil Genuk bernama Suparno yang sedang membantu korban banjir di kawasan Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Sabtu (17/2/2018).

Sontak aksi anggota TNI itu ramai dikomentari netizen yang memberikan pujian kepada Suparno. Banyak juga yang memberikan kalimat penyemangat kepada Suparno. "Semangat pak parno. Jangan pernah merasa capek. Ikhlas dan terus bantu orang yang harus dibantu," tulis pengguna akun Facebook Sastro Saputro.

"Bravo TNI. Semoga bapak Suparno selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan rezeki yang berlimpah. Amin," ungkap pengguna akun Facebook Agustina Yani.

"Joss banget, semoga Allah selalu memberikan kesehatan untuk bapak," tulis pengguna akun Facebook Sunarti.

Namun di balik kisah tragis itu, terdapat sejumlah ucapan duka cita netizen terhadap warga Genuk yang harus menjadi korban banjir. Sebagian dari mereka tak menyangka tinggi banjir di kawasan Genuk, Kota Semarang, Sabtu (18/2/2018), mencapai paha orang dewasa. "Turut prihatin banjir di Semarang semakin parah," ungkap pengguna akun Facebook Rafa Muhamad.

"Astagfirullahaladzim. Setinggi itu ya. Semoga cepat surut," timpal pengguna akun Facebook Widi Tuti.

Terlepas dari kisah inspiratif yang ditorehkan Suparno, netizen berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang serius dalam mengatasi banjir di Kota Semarang yang menurut mereka justru semakin parah. Netizen juga berharap warga Kota Semarang bisa lebih bersabar menghadapi bencana yang seakan-akan selalu datang setiap musim penghujan itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.