SOLOPOS.COM - Foto unggahan Ibby Piracha (Facebook.com - Ibby Piracha)

Kisah inspiratif datang dari barista yang mempelajari bahasa isyarat demi seorang pelanggan.

Solopos.com, VIRGINIA – Seorang pria tuli dari Leesburg, Virginia, Amerika Serikat (AS) merasa terharu atas perlakuan spesial yang diberikan seorang barista. Barista tersebut rela meluangkan waktunya untuk belajar bahasa isyarat demi bisa berkomunikasi dengan pria bernama Ibby Piracha itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Metro, Selasa (23/2/2016), Ibby mendapat sebuah surat yang mengharukan dari sang barista. Dalam surat tersebut, tertulis bahwa sang barista telah mempelajari bahasa isyarat. Hal ini dimaksudkan agar ia dapat berkomunikasi dengan Ibby secara lancar.

Ekspedisi Mudik 2024

”Aku telah mempelajari bahasa isyarat. Jadi, kita dapat berkomunikasi dengan baik dan Anda dapat merasakan perlakuan yang sama dengan orang lain,” tulis barista dalam surat yang diberikannya.

Ibby pun mengunggah surat yang ia terima di akun Facebooknya. “Aku akan menyukai tempat ini,” tulisnya dalam postingan foto.

Beberapa saat setelah itu, barista tersebut pun mempraktikkan bahasa isyarat yang telah ia pelajari. ”Ingin pesan apa?” ungkap barista tersebut dalam bahasa isyarat.

Ibby menyatakan jika ia rutin datang ke kedai kopi tersebut tiga kali dalam sepekan.

”Aku sangat terharu oleh perlakuan barista itu. Bahasa isyarat merupakan bahasa yang sulit untuk dipelajari, dan dia mau belajar demi pelanggannya, sangat mengesankan,” terang Ibby dalam wawancara bersama WJLA. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya