SOLOPOS.COM - Ilustrasi (mahasiswastan.com)

Kisah inspiratif ini dari lulusan Institut Pertanian Bogorr yang meraih nilai sempurna.

Solopos.com,  BOGOR — Kisah Anak penyadap getah karet asal Kalimantan tengah menjadi kisah inspiratif bagi banyak orang. Papara Wendy Indarjo, pria kelahiran Sampit, Kalimantan Tengah, menjadi lulusan terbaik di Institut Pertanian Bogor (IPB) 2015.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Papara adalah mahasiswa di Departemen Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Papara lulus dengan nilai sangat sempurna, yakni Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.0 dengan predikat Cum Laude.

“Saya tidak menyangka bisa lulus dengan nilai sempurna karena dari 53 mata kuliah, nilainya A,” kata Papara saat ditemui di Media Center IPB, Jumat (19/6/2015) sebagai ditulis Bisnis dikutip dari Tempo.co.

Papara mengatakan, dia datang ke Bogor setelah diterima di IPB dari jalur Bidik Misi. Artinya, Papara menjadi mahasiswa dengan beasiswa dari keluarga miskin.

“Orangtua saya hanya bekerja sebagai penyadap getah karet dan bertugas membersihkan semak di kebun milik Perhutani,” kata Papara.

Selain meraih nilai IPK yang sangat sempurna, Papara juga terhitung berprestasi selama berkuliah di IPB. Di antaranya Juara 2 Danone Young Socio Entrepreneur dan Juara 2 Kompetisi Essay Nasional Statistika Ria.

Papara juga terpilih sebagai Ketua Klub Asrama TPB IPB Terbaik, Mahasiswa Berprestasi Asrama TPB IPB, Juara 1 Gumatika Calculus Cup, dan Juara II Kompetisi Statistika Dasar Statistika Ria pada 2013,

“Sebelum meraih prestasi ini, saya juga sempat berulang kali mencoba ikut kompetisi esai. Pada mulanya terus saja gagal, tapi akhirnya menjadi juara,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya