SOLOPOS.COM - Nur Safiah, bocah hafal 13 juz Alquran (Himawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Kisah inspiratif ini dari Solo.  Tiga tahun bergelut di tahfiz Alquran, Nur Safiah, 15, kini hafal 13 juz Alquran. Siswa SMP Muhammadiyah 1 Solo ini sejak kelas I SMP telah mengikuti program tahfiz di rumah tahfiz Aisiyah, Kompleks Masjid Agung Solo.

Ketekunannya dalam menghafal membuahkan  hafalan juz I-12 dan Juz amma.  Setiap hari Nurmemasang target  satu halaman setiap hari,

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Setiap hari menghafal  satu halaman. Habis maghrib penambahan, maghrib-isya menghafal Alquran. Murojaah habis maghrib. Belajar. Pagi sekolah. Pulang sekolah nderes,” terang Nur,Selasa (18/2/2014).

Santriwati mukim di rumah tahfiz tersebut, mengaku kesehariannya padat kegiatan menghafal Alquran. Namun kesibukannya itu tak lantas menghalanginya meraih prestasi gemilang. Anak kebanggaan pasangan Parmin dan Warti ini meraih peringkat I paralel di sekolahnya.

Siswa kelas VIII.A ini senang menghafal Alquran awalnya diajak oleh kakaknya. Sang kakak kenal dengan ustad yang sekarang mengampu rumah tahfiz.

Dikeluarganya,  tak hanya Nur yang manghafal Alquran. Kakak dan adiknya juga menggeluti bidang yang sama, bahkan sang kakak sudah khatam 30 juz, sementara sang adik tengah menyelesaikan 2 juz.

“Target hingga lulus SMP moga-moga bisa sampai 20 juz,” ujar Siswa asal Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, Kabupaten Purwodadi ini.

Siswa kelahiran Purwodadi, 10 Mei 1998 ini mengungkapkan tips untuk bisa 13 juz adalah kedisiplinan dan manajemen waktu. Cita-cita siswa berjilbab ini yakni menjadi guru Biologi kelak saat dewasa.

Prestasi yang diraih Nur selama di SMP Simpon yakni Juara Harapan I tahfiz Alquran tingkat Kota Solo 2013, Juara II lomba cerdas cermat (LCC) pada Forum Taaruf dan Silaturahmi (Fortasi) SMP Muhammadiyah. Selain itu, juara I Musabaqoh tilawatil Quran (MTQ) 1 Juz Kota Solo dan mewakili Kota Solo ke Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya