SOLOPOS.COM - Pria pedagang tangga bambu asal Gunungpati, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Ridho Muhammad Ari)

Kisah inspiratif seorang pria tua di Kota Semarang ramai dibicarakan netizen yang menjadikannya sebagai motivasi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Seorang pria asal Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menyedot perhatian netizen di media sosial Facebook dengan kisah inspiratifnya. Bukan hanya menyedot perhatian, kisah inspiratif pria tersebut bahkan mereka jadikan sebagai motivasi hidup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pria asal Gunungpati, Kota Semarang itu menyedot perhatian netizen setelah fotonya dibagikan pengguna akun Facebook Ridho Muhammad Ari di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semrang (MIK Semar), Jumat (26/1/2018). Dari foto yang ia unggah, terlihat pria itu membawa beberapa tangga bambu yang ia jual dengan berjalanan kaki keliling Kota Semarang.

Pengguna akun Facebook Ridho Muhammad Ari mengaku bertemu pria itu di kawasan dekat Unika Soegijapranata Semarang. “Seberat apa pun kita dalam mencari rezeki, utamakan yang halal dan yang berkah. Bukan mencuri ataupun meminta-minta. Salut buat mbahe, semoga diparingi laris dagangane, amin. Siang ini [Jumat] di Unika,” ungkapnya.

Sontak netizen ramai mengomentari kisah inspiratif yang juga memuat potret kemiskinan di Jateng itu. Tak sedikit yang mengaku menjadikan kisah inpirtatif itu sebagai motivasi hidup. “Yup betul. Motivasi buat muda-muda. Pantang menyerah dan tetap semangat,” ungkap pengguna akun Facebook Basuki.

“Semangat pak. Contoh buat motivasi besok tua,” tulis pengguna akun Facebook Satya Izal.

Bukan hanya itu, pria yang dianggap telah membagikan kisah inspiratif serta potret kemiskinan di Jateng itu juga ramai didoakan netizen. Banyak yang merasa tak tega melihat pria renta itu harus memikul sejumlah tangga bambu demi menyambung hidup. “Limpahkanlah selalu rezeki buat mbahnya ya Allah, amin,” tulis pengguna akun Facebook Tri Astuti.

“Barokallah ya mbah. Sehat selalu. Bnyak rezekinya. Amin Amin,” timpal pengguna akun Facebook Ayu Shalsabilla.

“Ya Allah rak tegel weruh [Tak tega melihatnya]. Sehat mbah laris berkah,” ungkap pengguna akun Facebook Anisa Munadziroh.

Sementara itu, sejumlah netizen yang mengaku pernah mengobrol dengan pria pedagang tangga bambu itu menjelaskan pria tersebut memang setiap hari berkeliling Kota Semarang. Meski demikian, pria yang telah menorehkan kisah inspiratif kepada netizen itu tak setiap hari mendapatkan uang dari usahanya berdagang tangga bambu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya