Tutup Iklan -->
Kisah Dokter Handoko Kepada Ganjar Pranowo: Situasi Saat Ini Buruk Sekali
dr. Handoko Gunawan (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berkomunikasi dengan dengan Dokter Handoko Gunawan yang beberapa waktu lalu viral lantaran masih membantu merawat pasien virus corona di Indonesia meski usianya sudah 80 tahun .

Dalam sambungan telepon tersebut, dokter Handoko menceritakan situasi yang ia alami ketika merawat pasien positif virus corona di Jakarta.

Mahasiswa UNS Solo Terjun Cerahkan Masyakarat Soal Virus Corona

Percakapan keduanya diungga di akun Insagram milik Ganjar Pranowo, @ganjar_pranowo, Jumat (20/3/2020). "Beliau bernama Handoko. Cucunya memanggil engkong Handoko, seorang dokter yg mendedikasikan diri utk kemanusiaan. Bbrp menit lalu jam 22.31 saya ngobrol sama beliau.. begini pesan beliau," kata Ganjar.

Berani Korupsi saat Wabah Corona? Hukuman Mati Menanti

Dalami percakapan tersebut, Ganjar Pranowo mengaku memang sudah ingin berkomunikasi dengan dokter Handoko. Namun Ganjar baru berhasil memperoleh nomor telepon dokter Handoko pada Jumat.

"Saya mencari nomor akhirnya hari ini bisa ketemu, bapak meninginspirsi kami anak muda luar biasa," ucap Ganjar.

Tak lupa, Ganjar juga menanyakan kondisi kesehatan dokter Handoko lantaran sempat dikabarkan masuk ruang ICU karena sesak napas.

Pemerintah Beri Keringanan Kredit Motor Ojek Online Setahun

Dokter Handoko mengaku kondisi badannya sudah membaik dan sehat. "Iya sehat, Pak Ganjar juga sehat terus. Saya di Rumah Sakit Persahabatan," terang Handoko.

Pada kesempatan yang sama, Ganjar Pranowo meminta dokter Handoko menceritakan pengalamannya saat merawat pasien positif corona yang menginspirasi banyak orang.

"Terima kasih Pak Ganjar, enggak ganggu kok. Sudah beberapa hari ini dikarantina sama dokter paru saya. Memang situasi buruk sekali ya, situasi buruk mesti ada terobosan. kalau gini terus enggak tahu gimana," ungkap dokter Handoko.

Indosat Ooredoo Bagi-Bagi Kuota Internet Gratis 30Gb

Dokter Handoko juga memberikan pesan kepada Ganjar agar selalu berhati-hati karena kerap bertemu dengan masyarakat. "Untuk Pak Ganjar, bersentuhan terus dengan orang yang enggak boleh dipilih," pesannya.

Dokter Handoko Viral

Sepak terjang Dokter Handoko maju di garda terdepan memerangi virus corona di Indonesia perlu diacungi jempol. Di usianya yang sudah 80 tahun dia tetap mengabdikan diri mengerahkan kemampuan mengobati pasien sampai tumbang.

Handoko adalah dokter spesialis paru-paru yang menangani pasien corona di RS Grha Kedoya, Jakarta Barat. Kini, menjalani perawatan di RSUP Persahabatan Jakarta Timur.

Tugimin Kecelakaan Pakai Jersey Persis Solo, Pasoepati: Klub Harus Bantu

Anak dokter Handoko, Cyrena Daisy Araina mengaku sang ayah merupakan dokter yang rmah dan baik hati kepada pasiennya. Dia tak pernah lelah mengecek kondisi pasiennya di rumah sakit.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo) pada


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho