Kisah Courtois Disambut Tikus-Tikus Palsu di Wanda Metropolitano

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID – Tensi pertandingan El Derbi Madrileno di Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (9/2/2019) malam WIB, memanas beberapa kali. Wasit harus mencabut sembilan kartu kuning dan sebuah kartu merah pada pertandingan yang mempertemukan dua tim Ibu Kota Spanyol, Atletico versus Real Madrid ini.

Bahkan, atmosfer memanas itu sudah terjadi di luar lapangan sejak sebelum peluit kick-off dibunyikan. Fans Atletico melakukan aksi vandalisme dengan memasang tanda silang berwarna merah pada plakat Thibaut Courtois di pelataran stadion yang diresmikan kembali pada 2017 ini.

Nama Courtois ikut terpampang di markas Atletico karena dirinya pernah membela tim berjuluk Los Rojiblancos ini selama lebih dari 100 laga saat dipinjamkan Chelsea pada 2011-2014. Namun, kini dia menjadi sasaran cemoohan fans Atletico karena dianggap berkhianat sejak kiper asal Belgia itu memutuskan bergabung dengan Real Madrid berbanderol 35 juta poundsterling pada musim panas 2018.

Fans Atletico juga meluapkan ekspresi kekesalan mereka dengan melemparkan bonekah berbentuk tikus ke plakat Courtois. Aksi melempar tikus-tikus palsu itu juga berlanjut ke dalam stadion. Mereka melemparkan bonekah yang dianggap sebagai simbol pengkhinatan untuk Courtois tersebut ke pinggir lapangan. Suporter Atletico juga meneriakkan boo setiap kali kiper berjuluk Tarantula tersebut memegang bola.

Namun, Courtois tidak gentar dengan “serangan” fans Atletico. Dia mengawal gawangnya dengan cukup baik. Gawang eks kiper Chelsea ini hanya kebobolan sekali oleh gol tembakan Antoine Griezmann pada duel El Derbi Madrileno tersebut.

“Saya tidak mengambil hati [cemoohan fans Atletico]. Jika itu membuat mereka senang, maka bagus bagi mereka. Jika mereka ingin melempari hal-hal ke kepalaku, itu tidak akan mempengaruhiku. Itu justru lebih memotivasiku,” ungkap Courtois, seperti dilansir dailymail.co.uk. 


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Lorong Bawah Tanah di Kodim, Jalur Telegraph Banyuwangi-Australia?

Disparbud Banyuwangi menduga lorong bawah tanah di Kodim 0825 Banyuwangi bagian dari sambungan telegraph Banyuwangi ke Australia.

Ronaldo Lagi-Lagi Jadi Pahlawan MU

Manchester United memang patut berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo. Pasalnya, pemain berpaspor Portugal itu kembali menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah.

Rumah Warga di Ngrampal Sragen Terbakar, Ini Foto-Fotonya

Kerugian material akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp10 juta

Jangan Lupa Sob! Doa Saat Hujan Turun Agar Mendapat Keberkahan

Saat hujan turun juga dianjurkan membaca doa untuk mendapatkan keberkahan dan terhindar dari mara bahaya.

Jelang Pra-IPO, GoTo Dapat Guyuran Dana Rp5,64 Triliun dari Abu Dhabi

GoTo Group, menandatangani perjanjian dengan anak usaha Abu Dhabi Investment Authority (ADIA) dengan investasi senilai Rp5,64 triliun atau US$400 juta.

Solopos Hari Ini: Klaster Sekolah Meluas, Korban Pinjol Tak Harus Bayar

Temuan klaster penularan Covid-19 di sekolah tempat penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Solo meluas hingga ke jenjang SMP.

Universitas Ruang Paling Moderat untuk Mencegah Radikalisme Ekstrem

Universitas adalah salah satu institusi paling penting untuk menjadi penengah tanpa kepentingan ideologis. Kurikulum dan tim pengajar menjadi kunci mewujudkan moderasi di universitas.

Ada Banjir, Pengantin Ini Tumpangi Panci Jumbo ke Tempat Resepsi

Sepasang pengantin melakukan aksi unik dengan menumpangi panci jumbo saat hendak ke lokasi pernikahan.

Akhirnya Aurel Hermansyah Ketemu Raul Lemos, Netizen Ikut Bahagia

Aurel Hermansyah akhirnya bertemu dengan papa tirinya, Raul Lemos ditemani oleh Atta Halilintar. Netizen ikut berbahagia.

10 Berita Terpopuler: Atap Serambi Masjid Runtuh dan Kabar Persis Solo

Kabar atap serambi Masjid Besar Al Furqon Nguter di Jalan Sukoharjo-Wonogiri tiba-tiba ambruk, Rabu (20/10/2021) dan Persis Solo menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Kamis (21/10/2021).

Duh! Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ini Penyebabnya

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Denmark Open 2021.

Begini Kondisi 16 Ekor Sapi dalam Kebakaran di Kladungan Sragen

Ke-16 ekor sapi itu berhasil dievakuasi warga dari empat kandang sapi yang yang hangus terbakar.

Diterjang Angin Kencang, Empat Rumah Warga Sukodono Sragen Rusak

Hujan disertai tiupan angin kencang mengakibatkan empat rumah di Dukuh Pare, Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Sragen, mengalami rusak pada bagian atap.

Deddy Corbuzier Disomasi Pekerja Sosial, Nikita Mirzani Angkat Bicara

Nikita Mirzani juga angkat bicara mengenai Deddy Corbuzier yang disomasi oleh Propeksos. Bagaimana tanggapannya?

Antam Naik! Cek Harga Emas Pegadaian, Kamis 21 Oktober 2021

Harga emas 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Kamis (21/10/2021)  hari ini tidak berubah untuk cetakan UBS, namun naik untuk cetakan Antam.