Kategori: Artis

Kisah Cinta Soraya Abdullah: Dekat dengan Abu Jibril hingga Kabar Dinikahi Indra Bruggman


Solopos.com/Chelin Indra Sushmita

Solopos.com, SOLO – Setelah sekian lama tidak terdengar namanya, artis Soraya Abdullah kembali menjadi buah bibir. Bintang sinetron Gerhana ini meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

Kabar duka tentang meninggalnya sang artis disampaikan sahabatnya, Umi Pipik, melalui Instagram, Senin (1/2/2021). Umi Pipik merupakan salah satu sahabat dekat yang mengaku sangat kehilangan sosok Soraya.

Artis kelahiran Jakarta 3 Agustus 1978 itu dikenal sebagai bintang sinetron pada medio 1990-2000. Berbagai judul sinetron ternama seperti Gerhana hingga Tersanjung telah dibintanginya.

Baca juga: Mobil Terjun ke Kebun di Tawangmangu Diduga Gegara Sopir Gak Fokus

Belajar Islam

Seiring berjalannya waktu, namanya mulai meredup sampai akhirnya memutuskan berhijrah pada 2005. Dia berhijrah dan mendalami Islam setelah bercerai dengan pria asal Bali setelah menjalani rumah tangga selama 2,5 tahun.

Perceraian ini rupanya mengguncang kejiawaan Soraya. Dia akhirnya dibawa ke pesantren untuk menjalani terapi dan pemulihan kejiwaan. Selama 40 hari terapi di Pesantren Al-Ihya, di Ciomas, Bogor ini kondisinya mulai stabil. Sepulang dari pesantren, dia memutuskan untuk menutup aurat dan lebih tekun mempelajari Islam.

Setelahnya, Soraya kembali ke dunia hiburan dengan bermain di sinetron Hidayah dan Misteri Ilahi. Sayangnya karier Soraya di televisi tak berlanjut. Soraya Abdullah kembali menghilang lama, sebelum akhirnya muncul tampil di depan publik dengan cadar.

Baca juga: Video Wilalung Ambrol Viral, Bukan Waduk Lalung Karanganyar Lur! Cek Faktanya

Bom JW Marriot

Di tengah pamornya yang naik turun, Soraya sempat dikaitkan dalam peristiwa J.W. Marriot. Ketika terjadi aksi bom di J.W. Marriot pada 2009, nama Soraya Abdullah disebut-sebut masuk dalam daftar pencarian oleh pihak berwajib. Pasalnya sebelumnya dia sempat akan menikah dengan Mohammad Jibril salah satu tersangka teroris.

Abu Jibril

Sumber di kalangan dekat keluarga Abu Jibril bahkan menyebutkan Soraya dan Mohamad Jibril sempat akan menikah. Hingga kini belum ada keterangan polisi soal menghilangnya Soraya.

Riuhnya pemberitaan ini membuat Soraya mengklarifikasi. Melalui laman Arrahmah.com, Soraya, menyebut tudingan tersebut fitnah.

Baca juga: Pulang larut Malam, Bocah Ini Dipukul Ibu Tiri Sampai Meninggal

Soraya Abdullah mengakui bahwa dekat dengan Abu Jibril namun tak ada kaitannya dengan peristiwa J.W. Marriot. Soraya hanya mengikuti pengajian dari Abu Jibril yang berisi kajian yang sifatnya umum.

Soraya menjelaskan, perubahan penampilan dengan menggunakan cadar karena keinginan pribadi guna menjaga kehormatan wanita muslimah terlebih dalam keadaan pergaulan metropolitan yang semakin rusak.

Baca juga: Main Film Porno Sama Si Ini, Kakek Sugiono Lemes...

Indra Bruggman

Pada 2015 lalu dia kembali menjadi buah bibir setelah kabar pernikahannya dengan pesinetron Indra Bruggman tersiar.

Setelah sekian lama bungkam, akhirnya Soraya Abdullah mengakui pernikahan itu. Hal tersebut disampaikan oleh sahabat Soraya, Eddies Adelia pada 20 Oktober 2015 lalu.

Pernikahan itu terlaksana setelah keduanya saling mengenal selama 17 tahun. Soraya mengaku menikmati proses perkenalan sampai akhirnya menjadi istri Indra Bruggman. Menurutnya, Indra adalah sosok pria tegas meskipun usia sang suami lebih muda darinya.

Baca juga: Perjalanan Hijrah Soraya Abdullah: Hampir Jadi Istri Tersangka Teroris & Masuk DPO Bom JW Marriot

Tetapi kabar itu dibantah oleh Indra Bruggman. Dia menegaskan tidak pernah menikahi Soraya dan menyebut hubungannya hanya sebatas sahabat dan rekan bisnis.

Pada 2017 lalu tersiar kabar jika Soraya Abdullah telah menikah lagi dengan seorang pria bernama Alaa Abdulkarim Adly Abbas Elkasaas. Pernikahan yang terjadi pada 5 Mei 2017 itu dibenarkan oleh sang artis.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita