Kisah Cinta Manusia & Jin di Waduk Lalung Karanganyar
Sendang Sumur Bandung Lalung di sekitar Waduk Lalung (Foto: Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SOLO -- Waduk Lalung Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) merupakan salah satu lokasi wisata andalan Kabupaten Tentram. Terletak tak jauh dari pusat kota, keberadaan Waduk Lalung Karanganyar menyimpan kisah misteri nan melegenda.

Di Waduk Lalung Karanganyar pernah beredar kisah percintaan antara manusia dan jin pada 2012 silam. Seorang laki-laki yang merupakan warga sekitar, Suprapto, kepincut dengan seorang perempuan bernama Sri.

Jadwal Pemadaman Listrik di Sragen, Kamis (12/3/2020)

Perkenalan Suprapto dan Sri bermula dari pasar malam dekat Waduk Lalung Karanganyar. Saat itu, Suprapto sengaja pergi ke pasar malam untuk melihat permainan dan berwisata kuliner.

Ketika sedang berkeliling pasar malam dekat Waduk Lalung Karanganyar, Suprapto tertegun melihat kecantikan dan mendengar tutur kata Sri yang lembut. Alhasil, Suprapto langsung jatuh hati kepada perempuan tersebut.

Rest Area Tol Harus Tampilkan Poduk Lokal & Berkarakter!

Sebagaimana diinformasikan oleh unggahan pengelola akun media sosial @zonamistis, Selasa (10/3/2020), setelah pertemuan di pasar malam itu, hubungan Suprapto dan Sri semakin serius, yakni pacaran.

"Dalam sebuah percakapan telepon, Yatiyem, ibu Suprapto pernah menanyakan mengapa Sri kepincut dengan anaknya yang notabenenya hanya lulusan SD. Dan jawaban Sri sugguh mengagumkan, ia jatuh cinta lantaran Suprapto tidak merokok, lugu, tidak minum minuman keras serta punya pembawaan yang kalem dan baik," ungkap pengelola akun Instagram @zonamistis.

Cegah Serangan Fajar Pilkades, Polisi Karanganyar Patroli Subuh

Selama berpacaran, Suprapto berkomunikasi dengan Sri melalui sambungan telepon. Suatu ketika, Suprapto mengajak Sri jalan-jalan ke Yogyakarta dan Solo. Anehnya, dalam perjalanan tersebut, Sri tak mau dibonceng dan memilih untuk memegang kendali sepeda motor milik Suprapto.

Sri Hamil

Suprapto pun mengatakan pernah melakukan hubungan suami istri dengan kekasih hatinya tersebut, Sri. Bahkan, Sri mengaku hamil anak dari Suprapto.

"Mendengar kabar tersebut, Suprapto mengajaknya menemui bidan dan memeriksakan kandungan tersebut, Hasilnya, bidan mengatakan kalau Sri memang sudah hamil tiga bulan," lanjutnya.

Wisata Air di Klaten: Pacu Adrenalin di Rivermoon Kali Pusur

Mengetahui hal tersebut, Suprapto ingin segera melamar Sri. Bahkan, keluarga suprapto memberikan dukungan luar biasa kepada hubungan mereka. Dibuktikan dengan keluarga Suprapto menjual sapi untuk melamar Sri.

Saat prosesi lamaran akan dilaksanakan, ada yang aneh dengan alamat rumah Sri. Alamat rumah tersebut menunjuukan pohon besar yang di bawahnya terdapat sumur tua dekat Waduk Lalung Karanganyar.

Sektor Pariwisata Jadi Prioritas Pemkot Madiun untuk Genjot Ekonomi Daerah

Hal ini membuat bingung Suprapto, apalagi setelah itu tidak ada kabar mengenai keberadaan Sri. Karena curiga, Suprapto sempat mengecek bidan yang pernah memeriksa kandungan Sri. Ketika melihat daftar pasien yang pernah memeriksakan diri ke dia, bidan tersebut tak menemukan nama Sri. Hal ini membuat syok Suprapto.

Menurut cerita yang beredar, pohon besar dengan sumur tua di dekat Waduk Lalung Karanganyar diduga memiliki penguni makhluk halus. Menurut cerita pengelola akun @zonamistis, sumur tua tersebut juga dikaitkan dengan keberadaan istri Kiai Sekar Gadung Kenongo, Nyai Dewi Sri. Konon, dia hidup 900 tahun yang lalu.

Hasil 16 Besar Liga Champions: Spurs & Valencia Tumbang

Sebagai informasi, Waduk Lalung Karanganyar dibangun pada 1940 untuk keperluan irigasi pertanian di wilayah Karanganyar dan sekitarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho