SOLOPOS.COM - Sukamta (IST)

Harianjogja.com, JOGJA- Partai Keadilan Sejahtera menempatkan satu wakilnya asal DIY ke DPR. Sukamta, yang juga Ketua DPW PKS DIY termasuk satu di antara delapan legislator DIY yang akan berjuang di Senayan. Berikut laporan yang ditulis wartawan Harian Jogja, Kurniyanto.

Terpilih menggantikan Agus Purnomo yang sudah duduk di Senayan selama dua periode, lulusan Teknik Kimia UGM berharap seusai dilantik nanti bisa masuk di komisi yang menangani persoalan pertanian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya, bidang pertanian memang sudah menjadi fokusnya ketika menjadi anggota DPRD provinsi. Dia bahkan menjadi Ketua Pansus rencana pembangunan lima tahun DIY.

“Salah satu problem krusial di DIY selain urusan budaya, pendidikan, ekonomi kreatif adalah soal pertanian. Bahkan pertanian di DIY banyak menyerap tenaga kerja paling banyak. Namun faktanya, di DIY lahan makin sempit karena laju pengurangan lahan luar biasa sekali. Salah satunya adalah pembangunan properti,” terangnya, saat berbincang dengan Harian Jogja, Sabtu (3/5/2014).

Karena itu, ketika dilantik nanti, dia berharap bisa masuk di komisi yang membidangi pertanian agar bisa membantu pertanian DIY.

“Namun saya terserah DPP. Karena mereka yang memiliki otoritas penuh menempatkan saya di komisi apa nanti,” katanya.

Sukamta menyebut jika keberhasilannya melenggang ke Senayan adalah amanah. Anak dan istrinya pun tidak terlalu girang mengetahui dirinya menjadi anggota DPR.

“Istri saya adalah mantan aktivis. Bahkan kedua anak saya juga aktivis. Jadi tidak ada yang istimewa. Yang jelas, mereka bakal protes karena pasti saya bakal jarang di rumah,” tutup Ketua DPW PKS cabang Inggris periode 2004-2006 itu sembari tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya