SOLOPOS.COM - Idham Samawi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Idham Samawi menjadi politikus asal DIY yang lolos menjadi anggota DPR. Banyak hal yang ingin dia usung ke Jakarta. Apa saja? Berikut laporan wartawan Harian Jogja Endro Guntoro.

Sejak awal nama Idham Samawi menjadi salah satu kandidat kuat untuk bisa melaju menjadi anggota DPR mewakili DIY. Ketenaran namanya menjadi modal penting dalam meraih suara rakyat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nama Idham memang bisa dikatakan melambung sejak laki-laki ini menjabat sebagai Bupati Bantul dan membuat kebijakan yang cukup unik salah satunya dengan memberi ayam ke pelajar dan juga membeli hasil panen petani ketika harga anjlok.

Kemampuannya memimpin juga teruji ketika Bantul porak-poranda oleh gempa pada 2006. Dengan waktu yang relatif singkat Idham mampu membawa Bantul bangkit kembali.

Belum lagi kekatifannya di sepak bola yang menjadikan dia dekat dengan ribuan penggemar cabang olahraga ini.  Wajar jika kemudian dalam Pemilu Legislatif lalu Idham dengan ringat melaju ke Jakarta.

Lalu bagaimana tekatnya setelah dia terpilih? Dalam suana ringan saat berbincang dengan Harian Jogja baru-baru ini, suami Bupati Bantul Sri Suryawidati ini mengatakan dalam menjalankan kepercayaan rakyat DIY di Senayan nanti tidak bisa hanya memikirkan kepentingan yang sempit.

Kepentingan nasional, internasional dan lokal DIY harus seiring seirama diperjuangkan. Ketiga kepentingan tersebut menjadi satu tekad mengembalikan negara ke jalan yang benar yang harus terasakan lima tahun mendatang.

“Apalagi PDIP menilai negara kita ini sudah nyata-nyata salah jalan, salah urus. Sehingga jauh dari ideologi dan cita-cita kemerdekaan rakyat,” kata Idham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya