SOLOPOS.COM - Hanafi Rais (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, JOGJA- Tidak ada persiapan atau barang khusus yang akan dibawa oleh calon anggota legislatif (caleg) DIY yang lolos ke Senayan, Hanafi Rais.

Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku ada satu hal yang akan selalu dilakukan sesuai dengan pesan sang ayah, yang merupakan mantan Ketua MPR RI, Amien Rais, yakni menyempatkan mengaji setiap hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tujuannya tentu agar hati lebih tertata dan tetap tenang. “Tidak ada barang khusus. barang umum saja yang saya bawa. Pesan Pak Amien, sempatkan mengaji tiap hari itu saja,” katanya, saat berbincang dengan Harian Jogja, baru-baru ini.

Ketika ditanya tentang keluarga, Hanafi memakai referensi seniornya saat akan kuliah di luar negeri yakni Profesor Mochtar Masoed untuk selalu membawa keluar kemana saja. Karena itu Hanafi akan memboyong istri dan dua anak bersamanya ke Ibukota.

“Keluarga, saya bawa. Senior saya dulu di kampus ketika saya mau S2 ke luar negeri, Prof Mochtar Masoed bilang, ke mana pun kamu pergi, ajak keluargamu,” kenang ayah dari Mohammad Azka Rais dan Ahmad Faqih Hakan Rais ini.

Soal penempatan komisi saat di Senayan, Hanafi tak punya pilihan. Ia siap ditugaskan di semua komisi sesuai keputusan partainya.

Salah satu hal yang akan disuarakannya adalah memasukkan budaya daerah seperti macapat dan kurikulum pendidikan nirkekerasan agar dilindungi oleh undang-undang dan masuk dalam undang-undang Kebudayaan Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya