SOLOPOS.COM - Esti Wijayati (Dok)

Harianjogja.com, JOGJA- Maju sebagai caleg DPR RI, Esti Wijayati, caleg ddari DIY melalui PDI Perjuangan mengaku mendapatkan dukungan modal penuh dari suaminya Bambang Sigit Sulaksono, yang juga lolos sebagai anggota DPRD Sleman.

Tak tanggung-tanggung, dukungan modal itu sebesar Rp1,2 miliar. “Murni dari suami, dari laba perusahaan,” ungkap dia, saat berbincang dengan Harianjogja.com, belum lama ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Suaminya adalah pengusaha. Esti kecil sudah terdidik secara politik. Ayahnya, Agustinus Prawoto, kader Partai Nasional Indonesia kerap menunjukan buku-buku pidato Soekarno Presiden RI I. Bapaknya yang juga seorang guru memberikan banyak pemahaman soal Pancasila.

Berada di karier puncaknya sebagai anggota Dewan, ia berniat untuk terus meneruskan perjuangannya soal pendidikan, sehingga besar harapannya bisa berada di komisi yang berkaitan dengan urusan itu.

“Soal wajib belaja sembilan tahun. Tak perlu jauh-jauh di DIY sendiri masih timpang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya