SOLOPOS.COM - Agus Sulistyono (Dok)

Sebanyak 51.045 suara mengantarkan Agus Sulistyono kembali ke Senayan untuk periode kedua. Bagaimana keseharian Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DIY ini dan strategi apa yang yang akan diperjuangkan?

Caleg incumbent asal Dusun Banaran, Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati Sleman itu berada di urutan keenam dari delapan caleg  yang kemungkinan besar mewakili DIY di Jakarta. Agus bertekad menuntaskan persoalan yang belum sepenuhnya selesai di masa jabatan 2009-2014.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

”Bisa kembali ke Jakarta menandakan dirinya masih dipercaya masyarakat untuk menyampaikan aspirasi warga DIY di DPR,” ujarnya, kepada Harianjogja.com, baru-baru ini.

Namun terpilih kembali sebagai anggota DPR juga menyisakan ganjalan, apalagi citra anggota DPR di masyarakat cukup buruk karena dianggap penuh dengan aksi korupsi. “Padahal yang melakukannya hanya segelintir, tapi semua kena imbasnya, itu yang sedikit menyedihkan bagi saya,” ujarnya.

Di periode kedua kali ini, Agus yang mengandalkan situs pribadinya dan AS Center untuk menyampaikan kegiatan-kegiatan dan menggelar berbagai acara untuk menggalang dukungan berencana meneruskan misi yang belum selesai di periode sebelumnya. Pada masa jabatan 2009-2014 lalu dia memfokuskan pada penuntasan kekeringan di wilayah Gunungkidul yang kerap datang ketika kemarau tiba.

Beberapa upaya penuntasan sudah dilakukan seperti pembangunan dan revitalisasi beberapa embung sebagai tempat penampungan air. Namun hal itu dirasanya belum selesai karena masih ada daerah-daerah yang kesulitan air saat kemarau panjang tiba.

“Inginnya periode kedua ini menuntaskan benar masalah kekeringan dan mengembangkannya ke daerah lain di DIY. Selain itu masih ada aspirasi terkait infrastruktur bandara dan ringroad yang makin padat dan perlu menjadi prioritas,”
pungkas Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya