SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo (Ist)

Harianjogja.com, JOGJA- Selama sebulan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengikuti kegiatan kelas eksekutif untuk bupati dan walikota di Harvard Kennedy School of Government, Amerika Serikat.

Tinggal di negeri orang bukan perkara mudah untuk menyesuaikan diri termasuk dalam hal makanan. Hasto Wardoyo, orang nomor satu di Pemkab Kulonprogo mengaku selama tinggal di negeri Paman Sam, harus memasak sendiri makanan yang dikonsumsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya, Hasto tidak menyukai masakan milik negara yang dipimpin Barack Obama tersebut.

“Jelas tidak [makanan masakan Amerika], karena saya memang tidak berselera makan makanan yang aneh-aneh seperti sandwich, dan sebagainya. Kebetulan di asrama kita disediakan alat masak. Jadi saya masak sendiri meskipun cuma merebus jagung dan ketela. Tapi itu menjadi menu rutin saya,” kata Hasto, Kamis (24/10).

Hanya, kata Hasto jagung dan ketela yang dikonsumsi bukan produksi Indonesia. “Ya jelas produk Amerika,” jelasnya.

Menurut Hasto, ketela dan jagung hasil pertanian Indonesia rasanya lebih enak dibandingkan dari petani Amerika. “Enggak enak, dibandingkan dengan ketela dan jagung Kulonprogo sangat jauh. Tapi bagaimana lagi, adanya menu yang pas dengan selera saya cuma itu,” terangnya.

Hasto mengaku, hasil yang diperoleh di Amerika itu bakal direalisasikan di Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya