SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Kerja keras aktris Kirsten Dunst di film Melancholia berbuah manis. Di ajang penghargaan Festival Film Cannes 2011, Kirsten dinobatkan sebagai Aktris Terbaik

Wow, minggu yang sangat berarti buat saya. Ini adalah sebuah kehormatan sekali seumur hidup bagi seorang aktris,” ujar Kirsten di atas panggung seperti dilansir Reuters, Senin (23/5/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam film tersebut, Kirsten berperan sebagai Justine. Kisahnya, Justine berubah menjadi perempuan melankolis setelah hari pernikahannya karena ia tahu kiamat semakin dekat.

“Dan, saya juga ingin berterima kasih kepada Lars (Von Trier, sutradara Melancholia) karena telah memberi saya kesempatan untuk tampil berani di film ini,” lanjut aktris berusia 29 tahun itu.

Sayangnya, Lars tidak bisa menyaksikan kebahagiaan aktrisnya tersebut secara langsung. Lars yang pada 2006 lalu meraih penghargaan Palme d’Or tidak diizinkan untuk menghadiri acara itu gara-gara ucapannya di sesi jumpa pers Melancholia, Rabu (18/5/2011) lalu. Saat itu Lars mengaku dirinya menganut paham Nazi.

Ucapan Lars tersebut langsung menuai kontroversi. Pihak penyelenggara pun memberi sanksi kepada sutradara asal Denmark itu. Lars harus menjauh 100 meter dari lokasi acara.

Sementara, di ajang tersebut Jean Dujardin meraih penghargaan Aktor Terbaik berkat perannya di The Artist. Dan, sutradara ‘Drive’ Nicolas Winding Refn diganjar penghargaan Sutradara Terbaik.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya