SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Seorang ibu rumah tangga, Sri Suparti, 35, warga Kadilangu RT 1/RW II, Baki, Sukoharjo, tewas setelah tersengat aliran listrik pada kabel yang membentang di area sawah di dekat rumahnya, Kamis (24/3) sekitar pukul 08.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lapangan , kabel tersebut merupakan prasarana yang disediakan warga untuk kebutuhan listrik sejumlah PKL. Pantauan Espos,  kabel itu dibentang di atas tiang bambu dari rumah warga dan melintang area persawahan sampai ke lokasi PKL di pinggiran jalan Kadilangu, tepatnya di sebelah barat SPBU Kadilangu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Salah satu kerabat korban, Slamet Waluyo mengatakan mulanya korban berjalan di pematang sawah. Rencananya, korban mengirim bekal makanan untuk dua penggarap sawahnya. “Dia (korban-red) habis mengantar putrinya (Septi Setyowati-Red) di TK Aisyah Kadilangu, sempat mampir ke rumah dan langsung mengirim makanan ke sawah,” katanya saat ditermui di rumah duka.

Korban tersengat aliran listrik pada kabel yang melengkung. Ketinggian kabel diperkirakan satu meter di atas permukaan tanah. “Korban meninggal di tempat dan sempat dilarikan ke rumah sakit dr Oen Solo Baru, tangan kiri terdapat bekas sengatan dua buah. Masing-masing bekas sepanjang 10 cm,” jelas Kapolsek Baki, AKP Misran mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Pri Hartono EL.

Dia menjelaskan pihaknya masih mendalami kasus itu. Penyedia jasa listrik, Toni Sugiyarto dikatakannya masih diperiksa di Mapolsek Baki sebagai saksi. Polisi juga menyita kabel tersebut sebagai barang bukti.

(ovi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya