SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Google/ matanews.com)

Ilustrasi (Google/ matanews.com)

Solo (Solopos.com)–Jajaran Polresta Solo menerjunkan 200 personel guna mengamankan Kirab Budaya Nusantara di Solo, Sabtu (21/5/2011). Jumlah personel yang diterjunkan tersebut disebar di sejumlah titik yang dianggap strategis sepanjang rute kirab.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Berdasarkan pantauan Espos di lapangan, ratusan anggota Polresta Solo mengadakan apel siaga di Mapolresta setempat mulai pukul 13.30 WIB.

Di tempat tersebut, mereka memperoleh tugas sesuai perintah pimpinan. Fokus pengamanan, yakni seluruh rute kirab. Sehingga, peserta kirab dapat leluasa berpartisipasi dengan baik.

Pengunjung dapat menikmati dari lokasi yang tidak mengganggu jalannya kirab itu sendiri. Kirab Budaya Nusantara yang diikuti sekitar 2.500 peserta tersebut mengambil rute Lapangan Kotta Barat menuju Balaikota Solo.

“Jumlah personel yang diterjunkan itu mencakup beberapa anggota dari masing-masing Polsek di Solo. Kebetulan juga, hari ini (kemarin -red), ada pengamanan sepakbola, jadi kami harus membaginya,” tegas Kasubag Humas, AKP Edi Wibowo mewakili Kapolresta Solo, AKBP Listyo Sigit Prabowo kepada Espos di sela-sela apel siaga berlangsung di Mapolresta Solo.

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya