SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com) – Pemkab Sukoharjo genap berusia 65 tahun, Jumat (15/7/2011). Peringatan hari jadi Kota Makmur akan diwarnai kirab petikan Penetapan Pemerintah Nomor 16/SD Tanggal 15 Juli 1946 dari Sekretariat Daerah menuju Rumah Dinas Bupati, Jumat pagi.

Kasubbag Pemberitaan Media Massa dan Santel Bagian Humas Setda Kabupaten Sukoharjo, Suharno, menyebutkan prosesi kirab akan dimulai pukul 06.30 WIB. Petikan PP Nomor 16/SD akan diserahterimakan dari Wakil Bupati Haryanto kepada Pelaksana tugas (Plt) Sekda Agus Santosa di halaman Setda Pemkab untuk kemudian dikirab menuju Rumah Dinas Bupati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kirab Petikan PP 16/SD/1946 dari halaman Setda pukul 06.30 WIB dengan iringan prajurit keraton diikuti para pejabat Pemkab yang berpakaian kejawen dan berjalan kaki menuju Rumah Dinas Bupati dan dilanjutkan ke Kantor DPRD,” ujar Suharno kepada wartawan, Kamis (14/7/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Suharno menambahkan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ke-65, hari ini, juga akan diwarnai dengan aksi atlet gantole yang berputar-putar di halam Setda serta membawa tulisan berisi ucapan selamat atas perayaan hari jadi Kota Makmur. Dikemukakan, tulisan dibuat di atas selembar kain dengan ukuran lebar 115 centimeter serta panjang sekitar dua meter.

Pada bagian lain, terkait rangkaian peringatan hari jadi, Bupati dan jajaran Muspida Sukoharjo melakukan ziarah ke makam Bupati pertama Sukoharjo di kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Jurug, Kota Solo, Kamis (14/7/2011) pagi. Kegiatan dilanjutkan ziarah ke makam Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pertama di Astana Kendaran, Desa Kagokan, Kecamatan Gatak.

Bupati Wardoyo Wijaya, dalam pemaparan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-65 Kabupaten Sukoharjo, menyebutkan dari Rumah Dinas Bupati, kirab akan dilanjutkan ke Kantor DPRD untuk pelaksanan Sidang Paripurna Istimewa. “Rapat Paripurna Istimewa mengagendakan penyampaian pidato Bupati dalam rangka peringatan hari lahir yang ke-65,” paparnya.

Dikemukakan pula, kegiatan-kegiatan lain dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-65 Kabupaten Sukoharjo adalah malam resepsi, dilaksanakan Jumat (15/7/2011) mulai pukul 19.00 WIB di Pendhapa Graha Satya Praja, pagelaran wayang kulit secara serentak di 12 kecamatan pada hari yang sama, dan gelar potensi daerah di Gedung Olahraga (GOR) Budi Sasono, Sabtu (16/7/2011). Kemudian hiburan rakyat, 16-23 Juli, di depan RSPD, lomba olahraga, dan Karnaval Pembangunan yang akan digelar Sabtu (23/7/2011) mendatang di ruas Jl Jenderal Sudirman dan Simpang Lima Kota Sukoharjo.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya