SOLOPOS.COM - Panitia kirab budaya dusun Kuden, Sitimulyo, Piyungan saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Rabu (21/9/2016) (Harian Jogja/Jumali)

Kirab budaya bakal digelar.

Harianjogja.com, JOGJA — Ratusan warga di 5 RT Dusun Kuden, Sitimulyo, Piyungan, Bantul dipastikan ambil bagian dalam kirab budaya merti desa, Minggu (25/9/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua panitia gelaran merti dusun Sahid mengatakan, pada kirab budaya kali ini setiap RT di wilayahnya akan menampilkan gunungan berisi hasil bumi dan pakaian adat. Adapun rute untuk kirab adalah melewati jalan yang ada di dusun tersebut.

“Untuk puncak acaranya akan digelar wayang kulit dalang ki Bayu Sugito lakon Wahyu Slogoimo pada malam harinya,” ujar Sahid saat mengujungi Griya Harian Jogja, Rabu (21/9/2016).

Menurut Sahid, selain kirab gunungan dan pagelaran wayang kulit yang digelar tiap tahun, pihaknya juga menggelar Pentas Ketoprak, Festival Burung, Pentas Senin Tari dan Pengajian Akbar Nada dan Dakwah. “Untuk festival burung kami gratiskan, karena tujuannya agar semua bisa menikmati kicauan burung yang ditampilkan,” sambungnya.

Sementara Redaktur Pelaksana Harian Jogja, Nugroho Nurcahyo mengaku mengapresiasi apa yang dilakukan oleh panitia gelaran. Ia berharap ke depan, acara yang sama tetap berjalan dan mampu meningkatkan potensi masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya