SOLOPOS.COM - Barcelona menegaskan Luis Suarez sudah bisa tampil di laga El Classico. Ist/bbc.co.uk

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona memastikan bintang anyar mereka, Luis Suarez, bisa tampil membela klubnya di ajang La Liga.

Suarez dapat melakukan debutnya untuk Barcelona dalam laga akbar El Clasico kontra tuan rumah Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 25 Oktober mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Liputan6.com, sebelumnya Suarez baru melakoni satu penampilan tak resmi untuk pasukan Luis Enrique, yaitu dalam uji coba melawan Club Leon pada masa pramusim.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diketahui, bintang Uruguay itu dijerat sanksi tak boleh terlibat dalam segala aktivitas sepakbola oleh FIFA akibat tindakannya menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini.

Insiden itu terjadi dalam pertemuan kedua negara di Piala Dunia 2014 pada 24 Juni lalu.

Upaya banding El Pistolero agar hukumannya dipersingkat ditolak FIFA. Tapi, akhirnya diizinkan untuk berlatih dengan El Barca, yang mengakuisisinya musim panas lalu dari Liverpool, oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Adapun CAS tetap mempertahankan suspensi empat bulan, namun menyatakan hukuman tersebut dimulai dari hari insiden, yang artinya Suarez sudah boleh beraksi lagi di lapangan pada 25 Oktober. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya