SOLOPOS.COM - Disc Jockey (DJ) Winky Wiryawan (kiri) saat mengunjungi ruang penyimpanan pita master Lokananta di Jl. Ahmad Yani, Solo, Kamis (19/8/2016) sore. (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Kiprah artis DJ Winky Wiryawan mengaku merinding saat berkunjung ke Lokananta.

Solopos.com, SOLO – Disc Jockey (DJ) Winky Wiryawan kenamaan Indonesia mengatakan merasa merinding saat mengunjungi Lokananta di Jl. Ahmad Yani, Solo, Kamis (19/8/2016) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saat mendengarkan piringan hitam [PH] Presiden Soekarno membacakan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia saya merasa merinding,” kata DJ Winky panggilan akrab Winky Wiryawan.

Dia mendapatkan kesempatan mendengarkan PH yang langka tersebut ketika berada di ruang penyimpanan pita master yang berada di bagian depan gedung Lokananta.

Menurut petugas Lokananta Bemby Ananto PH Presiden Soekarno membacakan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia adalah asli yang diterima dari RRI.

“Kami menerima kurang lebih 10 PH itu dari RRI,” ujar dia kepada DJ Winky.
Kunjungan DJ Winky ke Lokananta dilakukan sebelum pentas pada gelaran White Ocean Party di Ballroom The Sunan Hotel Solo pada Kamis malam.

“Luar biasa sekali bisa berkunjung ke Lokananta yang menyimpan ribuan PH dari para penyanyi lama,” ungkap Winky yang memakai topi dan mengenakan kaus hitam serta celana pendek itu.

Winky menilai sudah tepat kalau Lokananta berdiri di Solo karena didukung dengan orang-orangnya sangat kental nilai kebudayaan sehingga bisa merawat PH bersejarah dengan baik.

“Pemerintah mestinya perlu mensuport keberadaan Lokananta. Perlu ada terobosan agar generasi muda mau berkunjung ke Lokananta semisal dengan ada panggung terbuka untuk pentas musik dan kegiatan lain,” saran dia.

Sementara itu, General Manager The Sunan Hotel Solo Sunan Retno Wulandari mengatakan sengaja membawa DJ Winky untuk mengunjungi Lokananta. “DJ Winky merupakan DJ pertama yang mengunjungi Lokananta,” katanya kepada Solopos.com di sela menemani DJ Winki di Lokananta.

Dia menambahkan sudah menjalin kerja sama dengan Lokananta bahwa tamu yang menginap di The Sunan Hotel Solo diajak wisata mengunjungi perusahaan rekaman pertama di Indonesia itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya