SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Kiper PSMS Medan, Andi Setyawan, yang sedianya bergabung dalam latihan fisik pada Senin (12/9) ternyata belum terlihat setelah ada delay pesawat yang ditumpanginya. Yang muncul justru kiper Arema Indonesia, Syarifudin.
   
Andi berangkat dari Medan pada Minggu (11/9) pagi. Jika tidak ada kendala sebenarnya Senin siang sudah sampai di Bantul sehingga masih memiliki waktu sedikit untuk beristirahat dan sorenya sudah dapat berlatih bersama tim.
   
Hal tersebut diungkapkan pelatih kiper Persiba Bantul, Benny van Breukelen. Menurut pria keturunan Belanda itu, dirinya sudah mendapatkan kabar dari Andi melalui pesan singkat elektronik. Kiper yang musim lalu dihajar Fortune Udo dengan  hattrick-nya kala Persiba menyamakan skor 3-3 saat meladeni PSMS di babak delapan besar Divisi Utama 2010/2011 itu mengatakan ada delay pesawat di Jakarta.
   
“Kami maklum dengan kondisi semacam itu dan saya tidak akan mempersoalkan itu. Yang penting dia [Andi] sudah memberi tahu. Keterlambatan seperti ini kan juga di luar kehendak dia,” ujar Benny saat dimintai konfirmasi Harian Jogja Express di Stadion Sultan Agung, kemarin.
   
Dalam sesi latihan kemarin justru nampak kiper kedua Arema Indonesia, Syarifudin, turut berlatih bersama tim sementara kiper PSIM Jogja, Ony Kurniawan tidak ada lagi. Kemungkinan Ony dicoret dari proses seleksi menyusul tiga pemain PSIM yang lebih dulu dicoret.
   
Hadirnya Syarifudin semakin membuat menarik persaingan posisi di bawah mistar Persiba. Musim lalu ia banyak menghuni bangku cadangan karena kalah bersaing dengan kiper Timnas Indonesia U-23, Kurnia Meiga.
   
Mengenai perekrutan kiper, pelatih M basri menyerahkan semuanya kepada Benny. Namun, yang menjadi catatan untuk hal perekrutan itu penjaga gawang yang akan turut seleksi harus benar-benar penjaga gawang yang jelas statusnya. “Saya percaya sepenuhnya kepada pelatih kiper namun saya tetap akan memantau seperti apa kiper yang telah didatangkan,” ujar mantan pelatih PSS Sleman itu.(Harian Jogja Express/Arif Wahyu)

Foot: Syarifudin (kiri)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

HARJO CETAK

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya