Kios Barat Lapangan Sunggingan Boyolali Terbakar, Kerugian Sekitar Rp100 Juta
Salah satu kios di sekitar Lapangan Sunggingan, Boyolali, terbakar, Kamis (24/9/2020) pagi. (Istimewa/Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI -- Satu unit kios di kompleks pertokoan barat Lapangan Sunggingan, Boyolali, terbakar pada Kamis (24/9/2020) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Boyolali, Dono Rumekso, mengatakan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Kios itu diketahui milik Sumarno, 67, warga Sidodadi, Kiringan, Boyolali.

Guru Positif Covid-19 dan WFH Diklaim Tak Ganggu Ujian PTS SMAN 1 Solo

Api bisa dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB. "Ada dua unit armada yang terlibat dalam pemadaman kebakaran tersebut, ditambah satu mobil tangki air dari BPBD Boyolali," kata dia kepada Solopos.com, Kamis.

Sementara itu Kapolsek Boyolali, AKP Purnomo, menduga kebakaran itu terjadi karena korsleting atau hubungan pendek arus listrik. "Perkiraan sementara dari para saksi, karena korsleting aliran listrik," kata dia, Kamis.

Puluhan Orang Hendak Aksi Ditangkap Dekat SPBU Manahan Solo, Ada Yang Bawa Sajam dan Palu

Pada kebakaran itu diduga api muncul dari bagian atas kios dekat dengan jaringan listrik. Kios yang terbakar berukuran 3 meter x 6 meter. Tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian materiil diperkirakan Rp100 juta.

Pada peristiwa itu, Polsek Boyolali, Damkar, Babinsa, dan warga melakukan pemadaman bersama serta mengevakuasi barang yang masih bisa diselamatkan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom