SOLOPOS.COM - Ilustrasi Twitter

Solopos.com, SOLO – Pengguna twitter kini bisa bernafas lega. Terhitung mulai hari ini, Rabu (16/10/2013), Twitter mengumumkan fitur direct messages (DM) kini dapat digunakan dengan lebih leluasa.

Dilansir Mashable, Selasa (15/10/2013), pengguna twitter kini dapat berkirim DM dengan akun yang belum memfollow sebelumnya. Sebelumnya fitur DM di twitter hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan kepada teman yang sudah saling follow.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Untuk dapat menikmati fitur ini, pengguna Twitter cukup mengaktifkan pilihan mellaui setting Twitter “receive messages from any follower without the need to follow back“.

Meski banyak yang mengapresiasi kebijakan baru ini, beberapa pengguna merasa ragu. Sebagian beranggapan akan sangat mengganggu jika pesan spam dan iklan promosi yang tak diinginkan akan sering menghampiri.

Sepertinya ketakutan ini sudah diantisipasi pihak Twitter. Fitur bebas ber-DM ini dapat di non-aktifkan. Jika Anda keberatan cukup mengutak-atik di fitur privasi, maka Anda akan dapat menggunakan DM dengan fungsi seperti semula. Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat mengirimi Anda DM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya