SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Google menambah kemampuan aplikasi digital Google Assistant. Kali ini, aplikasi digital yang dirancang Google membantu pengguna gadget tersebut dibekali kemampuan baru untuk menjawab pesan.

Dilansir GSM Arena, Senin (5/8/2019), Google Assistant dibekali fitur yang memudahkan interaksi dengan berbagai aplikasi digital layanan pesan dengan perintah suara. Nantinya, pengguna diberi pilihan untuk mengizinkan Google App mengakses notifikasi pada smartphone atau tidak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika izin diberikan, maka Google Assistant dapat membacakan pesan dari aplikasi pihak ketiga yang ada. Anda juga bisa meminta Google Assistant membalas pesan dari aplikasi digital tersebut. Saat ini, pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk membaca teks.

Tapi yang perlu dipahami, Google Assistant tidak bisa membaca pesan dari aplikasi digital Whatsapp atau Facebook Messanger kecuali di Android Auto. Nah, bagi yang ingin memanfaatkan fitur tersebut, Anda harus memberikan persetujuan kepada aplikasi digital Google Assistant. Caranya, Anda harus memberikan perintah suara dengan kalimat, “read my messages.

Setelah izin diberikan, Google Assistant bakal membaca pesan dan meminta Anda membalas lewat suara. Nah, aplikasi yang bisa diakses dengan Google Assistant meliputi Whatsapp, Telegram, Slack, Group Me, Discord, dan Facebook Messanger. Nantinya, Google Assistant akan memperlihatkan pratinjau pesan, nama kontak, dan aplikasi yang akan dibalas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya