Kini, Beli Tiket Pesawat di Tokopedia Bisa Refund Cepat

Tokopedia melengkapi fitur pembelian tiket pesawat dengan fast refund. Pembeli bisa membatalkan pemesanan dan mendapatkan pengembalian uang dalam jangka waktu yang cepat.

Kini, Beli Tiket Pesawat di Tokopedia Bisa Refund Cepat

SOLOPOS.COM - Tokopedia. (Tokopedia.com)

Solopos.com, JAKARTA — Mulai Senin (25/3/2019), perusahaan teknologi Tokopedia menghadirkan inovasi dalam penawaran produknya yang memudahkan hidup masyarakat, yaitu fitur fast refund. Fitur fast refund tiket perjalanan ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Pembeli bisa mengajukan sekaligus menerima pengembalian dana dalam jangka waktu maksimal 1×24 jam terhitung sejak pengajuan pembatalan. Saat ini, fitur fast refund berlaku untuk seluruh penerbangan domestik di Tokopedia.

Fitur ini telah tersedia melalui website dan aplikasi Tokopedia di platform Android, dan akan tersedia dalam waktu dekat untuk aplikasi Tokopedia di platform iOS. Menurut data internal Tokopedia, animo masyarakat terhadap penjualan tiket pesawat di Tokopedia semakin meningkat.

Hal tersebut terlihat dari peningkatan penjualan sebesar 60 kali lipat sejak pertama diluncurkan di tahun 2018. Selain itu, tiket pesawat sebagai moda transportasi umum memiliki dua peak season di Tokopedia, yaitu saat Ramadan menjelang Lebaran dan libur akhir tahun sehingga Tokopedia memanfaatkan momentum menjelang Ramadan kali ini untuk meningkatkan pelayanan tiket pesawat.

AVP of Product-Digital Tokopedia, Devy Pranowo, mengungkapkan Tokopedia terus berinovasi dalam menghadirkan fitur yang memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi tiket perjalanan. “Dengan adanya fitur fast refund, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan para pelanggan untuk membeli tiket pesawat di Tokopedia melalui jaminan uang kembali dengan cepat dan aman,” ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Proses pengembalian dana akan membutuhkan waktu lebih lama apabila penumpang mengalami musibah atau mengalami kendala teknis, seperti penumpang sakit atau meninggal dunia, dan perubahan jadwal dari maskapai. Bila hal ini terjadi, proses refund membutuhkan waktu lebih lama hingga maksimal 30 hari kerja. Tokopedia juga terus berusaha memenuhi kebutuhan pembeli dengan menambah pilihan maskapai bertarif rendah untuk rute domestik dan internasional.

Belum lama ini, pada November 2018, Tokopedia melengkapi fitur pemesanan tiket pesawat dengan menyediakan seluruh destinasi di seluruh dunia dengan beragam pilihan maskapai. Destinasi terpopuler untuk keberangkatan domestik saat ini adalah Surabaya, Medan, Jogja dan Bali, sedangkan untuk rute internasional adalah Kuala Lumpur, Singapura, dan Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkini

3 Wilayah di Jateng Ini Diprediksi Lebih Cepat Tenggelam daripada Jakarta, Ini Analisa Pakar ITB

Pakar dari ITB menyebut tiga wilayah di Jateng, Pekalongan, Demak, dan Semarang, lebih terancam tenggelam daripada Jakarta.

Gubernur Ganjar: Pola Penanganan Pasien Covid-19 di Klaten Sudah Tepat

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menilai pola penanganan pasien Covid-19 di Klaten sudah tepat. Seperti pola penanganan pasien tanpa gejala.

Unik! Ajudan Kapolresta Solo Ini Punya Koleksi Puluhan Motor Antik

Ajudan Kapolresta Solo, Briptu Muhammad Faris Abid, memiliki hobi unik mengoleksi motor antik.

Mantap! Kampus di Salatiga Ini Beri Beasiswa Kuliah bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Beasiswa yang diberikan oleh Polibest adalah wujud kepedulian Polibest Salatiga di masa pandemi Covid-19 dalam upaya membantu lulusan SMA/SMK.

Pesisir Pantura Jateng Menolak Tenggelam, Ini Jurus Gubernur Ganjar

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyebut sudah melakukan kajian tentang ancaman wilayah pesisir pantura tenggelam akibat penurunan muka tanah.

Terdakwa Kasus Penembakan Bos Duniatex Lukas Jayadi Divonis 10 Tahun, Izin Kepemilikan Senpi Dicabut

Lukas Jayadi, terdakwa kasus penembakan bos Duniatex dalam mobil Toyota Alphard pada Desember lalu divonis 10 tahun penjara oleh Majelis Hakim PN Solo.

Kecelakaan di Jl Solo-Jogja, Mobil Sedan Seruduk Truk

Musibah kecelakaan lalu lintas melibatkan satu unit truk dan satu unit mobil sedan terjadi di Jl Solo-Jogja, tepatnya di dekat Mebel Harto Jambu Kulon, Ceper, Klaten.

Orang tua Meninggal Kena Covid-19, 2 Anak di Mojolaban Sukoharjo Hidup dari Bantuan Donatur

Kisah tragis dialami dua bocah asal Mojolaban, Sukoharjo, yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Puluhan Petani Bawang Imogiri Mengeluh, Duit Penjualan Rp340 Juta Belum Dibayar Tengkulak

30 Petani bawang merah di Bantul mengalami kesulitan setelah yang hasil penjualan senilai Rp340 juta belum juga dibayarkan tengkulak.

Prediksi Guru Besar Undip: 50 Tahun Lagi Semarang Tenggelam

Guru Besar Undip memprediksi wilayah pesisir Semarang tenggelam dalam 50 tahun ke depan.

Agenda Menko Luhut di Sragen: Cek SOP Technopark dan Vaksinasi di Krebet

Rombongan Menko Marves direncanakan melihat standar operasional prosedur (SOP) yang ada di Technopark Sragen.

7 Alasan Kamu Harus Punya Kanopi di Rumah

Kanopi membantu menjaga kesejukan rumah serta menghalangi masuknya air hujan dan menjaga kebersihan. Selain itu berfungsi juga sebagai tempat parkir mobil semi tertutup.