SOLOPOS.COM - Peta zona penularan Covid-19 di Jawa Timur per 23 Juni 2021. (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Ngawi ditetapkan sebagai zona merah persebaran Covid-19 di Jawa Timur. Masyarakat Jawa Timur diminta lebih tertib menerapkan protokol kesehatan.

Selain dua kabupaten yang berada di kawasan Madiun Raya itu, satu lagi daerah di Jatim yang berstatus zona merah yakni Kabupaten Bangkalan. Sehingga ada tiga kabupaten di Jatim yang berzona merah. Sedangkan sebagian besar daerah di Jatim berzona oranye.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Data tersebut diunggah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui akun resmi Instagramnya @khofifah.ip, yang dilihat Solopos.com, Kamis (24/6/2021).

Dia memohon kepada masyarakat Jatim supaya tetap disiplin protokol kesehatan. Prokes ini bukan untuk orang lain, melainkan untuk kebaikan diri sendiri dan keluarga tercinta.

Baca Juga: Waduh! Warga Keracunan Makanan di Ngawi Bertambah Jadi 65 Orang

“Saya memohon dengan sangat kepada seluruh masyarakat Jatim agar tetap disiplin protokol kesehatan. Bukan demi orang lain, tapi demi kebaikan diri sendiri dan keluarga tercinta. Semoga kita semua ada dalam lindungan Allah SWT,” kata Gubernur.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Jatim per 23 Juni 2021, ada tambahan konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 873 orang. Pada hari yang sama, jumlah pasien yang sembuh bertambah 440 orang, pasien meninggal bertambah 64 orang, dan total pasien dirawat ada 5.491 orang.

Kabupaten Bangkalan masih menjadi daerah nomor pertama dengan kasus aktif terbanyak, yakni 1.005 orang. Disusul Kabupaten Banyuwangi dengan kasus aktif sebanyak 378 orang, dan Kota Surabaya dengan kasus aktif sebanyak 350 orang.

Sedangkan Kabupaten Ponorogo dengan kasus aktif 148 orang dan Kabupaten Ngawi kasus aktifnya 97 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya