SOLOPOS.COM - Komjen Pol Budi Gunawan (Wikipedia)

Kinerja Polri ini terkait Pesan Wakapolri untuk para anggotanya.

Solopos.com, JAKARTA – Wakapolri Komisaris Jenderal Pol. Budi Gunawan (BG) mengatakan polisi saat ini harus menjadi pelayan publik bukan terbiasa dilayani.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

“Mental aparat harus direvolusi dari biasa dilayani menjadi pelayan masyarakat dengan baik. Di sinilah letak revolusi mental,” kata dia saat Seminar Sekolah Sespimti Polri bertema Polri: Melayani Dengan Revolusi Mental, di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2015).

Wakapolri mengatakan pejabat Polri harus responsif mewujudkan kepentingan publik sebagaimana amanah pemerintah dalam Program Nawa Cita.

“Perubahaan orientasi dari jabatan untuk mencari kekuasaan ke jabatan untuk bekerja demi kemaslahatan,” kata dia. Sebaliknya, ujarnya, masyarakat juga harus menghargai polisi bukan takut atau membencinya.

Pada kesempatan itu hadir pula sebagai pembicara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan sejumlah pejabat tinggi Mabes Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya